15 Website Paling Bermanfaat dan Dibutuhkan Pengguna Internet!

Jarang diketahui oleh banyak tech-savvy!

15 Website Paling Bermanfaat dan Dibutuhkan Pengguna Internet!
ilustrasi mengakses website (unsplash.com/Towfiqu barbhuiya)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Saat ini, perkembangan teknologi memudahkan arus informasi melalui berbagai platform, seperti media sosial dan website. Selain itu, beberapa situs juga sangat bermanfaat dan membantu menyelesaikan pekerjaan Anda.

Tahukah Anda bahwa terdapat sejumlah website paling berguna dan jarang diketahui oleh pengguna internet? Apa saja itu? Simak selengkapnya di artikel berikut ini.

1. Unsecreen.com

Website bermanfaat dan paling berguna bagi Anda adalah unsecreen.com. Situs ini sangat membantu Anda, khususnya editor untuk menghapus background pada video yang akan diedit.

2. Remove.bg

Jika tadi untuk menghapus background video, kali ini situs remove.bg menawarkan layanan untuk menghapus latar belakang foto Anda. Tentu opsi ini akan menghemat biaya bagi Anda yang ingin memiliki pas foto untuk berbagai keperluan administrasi.

3. Vo.codes atau fakeyou.com

Vo.codes merupakan website yang digunakan untuk mengubah teks menjadi audio tertentu, seperti tokoh terkenal atau suara salah satu karakter kartun.

Akan tetapi, situs tersebut telah berganti nama menjadi fakeyou.com. Anda tidak perlu khawatir, karena fungsi dan kegunannya masih sama seperti sebelumnya.

4. Midomi.com

Midomi.com adalah website paling berguna yang jarang diketahui oleh pengguna internet. Anda bisa mencari lagu di situs ini. Coba gumamkan lagu atau dekatkan perangkat ke speaker saat memutar lagu, Anda akan mendapatkan hasilnya.

5. Wordhippo.com

Bagi Anda ingin yang kesulitan menemukan kata yang tepat atau sebuah sinonim dalam bahasa Inggis, Anda bisa meminta bantuan dari situs wordhippo.com. Situs ini layaknya thesaurus, tetapi belum bisa digunakan untuk bahasa Indonesia.

6. Anthiago.com

Anda tentu pernah diberi tugas untuk merangkum materi dari video di sebuah channel YouTube. Tentu hal ini sangat melelah bila dilakukan secara manual. Untuk mempermudah pekerjaan tersebut, gunakan saja anthiago.com.

Website ini akan membantu Anda untuk mengubah video dalam bentuk teks. Anda cukup meng-copy link YouTube tersebut dan menunggu tool ini dapat membuatkan transkrip video.

7. Mathway.com

Bagi Anda yang kesulitan untuk mengerjakan soal-soal matematika, tidak ada salahnya meminta bantuan dari situs mathway.com. Dijamin akan menjawab persolah dengan sangat mudah.

8. Rencanmu.id

Website paling berguna lainnya adalah rencanmu.id. Situs ini akan membantu Anda mengetahui jurusan kuliah yang cocok. Nantinya, Anda akan diminta untuk mengerjakan soal tes minat bakat.

9. Ptbale.com

Ptbale.com adalah website yang menampilkan tabel periodik kimia secara lengkap. Dengan begitu, Anda tidak perlu kerepotan saat pelajaran kimia berlangsung.

10. Slidesgo.com

Jika Anda mencari template PowerPoint (PPT) yang keren untuk presentasi, slidesgo.com menyediakan berbagai template yang bisa untuk digunakan.

11. Novoresume.com

Website paling bermanfaat selanjutnya adalah novoresume.com. Situs ini menyediakan beragam desain curriculum vitae (CV) menarik yang bisa Anda coba. Tentunya ini sangat membantu bagi Anda yang ingin membuat CV untuk lamaran kerja.

12. Igram.io

Bagi Anda yang mengunduh foto atau video dari Instagram, Anda bisa menggunakan situs igram.io. Cukup copy link foto atau video tersebut dan tempelkan pada kolom di situs igram.io.

13. Summarizethis.com

Summarizethis.com sangat membantu pengguna internet yang ingin meringkas beberapa paragraf menjadi satu paragraf pendek. Tertarik ingin mencobanya?

14. Duolingo.com

Bila Anda ingin belajar bahasa asing, ada baiknya untuk berkunjung ke website duolingo.com. Situs ini akan mengajari Anda dari mulai metode membaca, berbicara, menulis, hingga mendengarkan.

15. Duplicheker.com

Bagi para konten kreator sangat penting untuk membuat konten original atau terbebas dari plagiat atau copyright. Anda bisa menggunakan website duplicheker.com untuk mengeceknya.

Itulah tadi sejumlah website paling bermanfaat dan berguna yang jarang diketahui oleh pengguna internet lainnya. Semoga informasi ini bisa membantu Anda.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Mengenal Proses Screening Interview dan Tahapannya
Cara Mengaktifkan eSIM di iPhone dan Cara Menggunakannya
Perusahaan AS Akan Bangun PLTN Pertama Indonesia Senilai Rp17 Triliun
SMF Akui Kenaikan BI Rate Belum Berdampak ke Bunga KPR Bersubsidi
Digempur Sentimen Negatif, Laba Barito Pacific Tergerus 61,9 Persen
LPS Bayarkan Klaim Rp237 Miliar ke Nasabah BPR Kolaps dalam 4 Bulan