Restoran Chef Inggris Tom Aikens Hadir di The Langham, Jakarta

Tom's by Tom Aikens jadi yang pertama di Asia Tenggara.

Restoran Chef Inggris Tom Aikens Hadir di The Langham, Jakarta
Bar at Tom's. Dok. The Langham
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE- Chef ternama asal Inggris, Tom Aikens, membawa hidangan Eropa ekslusif nan mewah ke The Langham, Jakarta pada September mendatang. Restoran ikonik Tom's by Tom Aikens sekaligus menjadi restoran pertamanya di Asia Tenggara. Rencana ini menjadi salah satu proyek terpenting bagi The Langham, Jakarta dan Tom Aikens.

Tom's at The Langham, Jakarta akan dipimpin oleh Executive Sous Chef, Giles Langford yang memiliki passion pada modern-classical French Cuisine dan Italian gastronomy. Giles telah membuat rooftop eco garden di hotel agar ia selalu mendapatkan freshly grown herbs yang akan digunakan di restoran.

Gaylord Lamy, General Manager The Langham, Jakarta mengatakan, pihaknya menantikan pembukaan restoran yang sangat dinanti-nantikan di kota ini kepada dunia.

“Setelah bertahun-tahun perencanaan yang cermat dan bekerja sama dengan tim Tom Aikens untuk menyusun dan memproyeksikan visi kuliner menjadi kenyataan,” katanya, Rabu (18/8).

Tom's by Tom Aikens di The Langham, Jakarta akan menjadi destinasi kuliner baru di Jakarta dengan berbagai keistimewaannya.

Perjalanan cita rasa kelas dunia

Tom Aikens. Dok. The Langham

Kehadiran Tom's tak hanya menawarkan hidangan yang menjakan lidah, tapi membawa perjalanan cita rasa Tom Aikens hingga menjadi chef kelas dunia. Dia menghabiskan waktu kecilnya bersama ayahnya, seorang French wine merchant yang sering mengajaknya untuk menikmati French cuisine and culture.

Keahliannya berkembang di bawah bimbingan Pierre Koffmann dan Joel Robuchon, untuk kemudian meraih Two Michelin stars pada usia 26 tahun. Sementara gaya masakannya dipengaruhi oleh Inggris dan Perancis yang disiapkan secara sederhana dengan menggunakan seasonal product terbaik.

Tom Aikens kini akan memulai debutnya di Asia Tenggara. Maestro kuliner ini telah membawa restorannya mendapatkan penghargaan dari Michelin Guide. Salah satunya, T'ang Court—The Langham's signature Chinese restaurant—di Hong Kong yang meraih penghargaan Three Michelin Stars.

Di London, para penggemar afternoon tea juga dapat menikmati suasana yang indah di restoran Alice. Bagi mereka yang akrab dengan Artesian di The Langham, London mengakuinya sebagai bar terbaik dunia selama beberapa tahun. Tentunya suasanya Artesian juga akan segera hadir di rooftop The Langham, Jakarta yang mempesona.

Nostalgia ala Eropa di Jakarta

The Langham, Jakarta’s Grand Staircase. Dok. The Langham

Gaylord Lamy mengatakan, Tom's by Tom Aikens diciptakan untuk meningkatkan dining experience di Jakarta. “Tom’s memiliki ruangan yang luas tetapi intim, dan akan menjadi salah satu most fascinating gastronomic ventures dan social gathering yang paling menarik saat dibuka,” ujarnya.

Dekorasi restoran ikonik ini menggunakan Italian flooring mosaic by Sicis, Knoll chair, old world chandeliers, dan floor to ceiling windows yang menampilkan pemandangan spektakuler kota Jakarta dari kawasan SCBD.

Tom's juga memiliki mezzanine lounge yang menghadap ke restoran dengan tangga baja melingkar yang terhubung ke bar berlapis kayu dengan whisky selection paling bervariasi di Jakarta.

Konsep ‘Open Kithen’ yang unik

Bar at Tom's. Dok. The Langham

The Marrone open kitchen akan menampilkan proses memasak yang menarik, Himalayan salt-dry meat lockers untuk menjadikan daging sapi berkualitas terbaik dengan teknik dry aged, dengan wood fire-grill. Adapun épicerie shelves akan menampilkan berbagai jenis charcuterie dan cheeses serta berbagai pilihan wine.

“Di Tom's, kami menyelaraskan taste dan texture, menyajikan world’s best meat, baik yang impor maupun dry-aged dengan sempurna di dapur kami, bersama dengan poultry dan seasonal seafood yang disiapkan dan dimasak "on the bone" yang merupakan superior method of cooking, " kata Aiken.

Tom juga akan memperkenalkan European nostalgia ke Jakarta dengan highly style a la carte Gueridon service dengan meat carvings, burrata, dan berbagai macam desserts. Termasuk juga Champagne, cocktail, dan burrata trolley dengan pilihan terbaik dari Pugliese.

Tak kalah menarik, pada akhir pekan akan tersedia roast beef yang dipotong dan disajikan di atas meja sebagai pelayanan personal kepada para tamu. Seasonal seafood tower pilihan juga tersedia setiap hari.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

17 Film Termahal di Dunia, Memiliki Nilai yang Fantastis
Cara Daftar OpenSea dengan Mudah, Lakukan 6 Langkah Ini
Bahlil: Apple Belum Tindak Lanjuti Investasi di Indonesia
Medco Rampungkan Divestasi Kepemilikan di Blok Ophir Vietnam
Rumah Tapak Diminati, Grup Lippo (LPCK) Raup Marketing Sales Rp325 M
Ada Modus Bobol Akun Bank via WhatsApp, Begini Cara Mitigasinya