8 Ide Bisnis Menjanjikan 2023 yang Mendatangkan Profit

Bisnis yang wajib dicoba!

8 Ide Bisnis Menjanjikan 2023 yang Mendatangkan Profit
ilustrasi uang (unsplash.com/Viacheslav Bublyk)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Sejumlah ide bisnis menjanjikan 2023 di bawah ini bisa menjadi peluang bagi Anda untuk menambah cuan, terutama bagi Anda yang tertarik untuk memiliki usaha sendiri.

Untuk membuka sebuah bisnis, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal, mulai dari kebutuhan konsumen, kompetitor, passion Anda, hingga tren pasar. Sering kali beberapa orang bingung harus menjalankan usaha apa.

Untuk mempermudah proses pemilihan bisnis, berikut deretan ide bisnis menjanjikan 2023 yang bisa Anda coba. Simak selengkapnya!

1. Bisnis F&B

ilustrasi Bisnis F&B (unsplash.com/Jay Wennington)

Ide bisnis menjanjikan 2023 adalah di bidang F&B (Food and Beverage). Pada dasarnya, makanan telah menjadi kebutuhan yang tidak bisa terpisahkan dari manusia. Oleh karena itu, bisnis di bidang kuliner memang tidak pernah ada habisnya.

Kunci dari bisnis F&B adalah Anda harus memahami tren yang sedang berkembang di pasaran dan membaca peluang. Beberapa contoh bisnis F&B di tahun ini yang banyak digandrungi, yakni rice bowl, mille crepes, Korean street food, dan lain-lain.

2. Usaha laundry sepatu

ilustrasi usaha laundry sepatu (unsplash.com/Omar Prestwich)

Meski terlihat simple, nyatanya usaha laundry sepatu memiliki minat tersendiri, terkhususnya di daerah perkotaan yang beberapa orang tidak sempat untuk membersihkan sepatunya. Jangan lupa untuk mempelajari teknik merawat sepatu yang baik.

3. Bisnis mainan anak

ilustrasi bisnis mainan anak (unsplash.com/Gautam Arora)

Mainan anak menjadi salah satu jenis bisnis yang patut untuk dicoba. Pasalnya, di setiap tahunnya pasti akan ada permintaan. 

Agar bisnis sukses, Anda juga harus memperhatikan jenis mainan apa yang sedang populer dan banyak dicari oleh anak-anak. Selain itu, pastikan untuk menjual mainan dengan harga yang sesuai dengan target pasar Anda.

4. Bisnis franchise

ilustrasi franchise (unsplash.com/Arturo Rey)

Jika Anda takut untuk memulai usaha sendiri dari nol, tidak ada salahnya untuk mencoba bisnis franchise. Anda tidak perlu effort yang terlalu besar untuk mempromosikan usaha tersebut. Anda hanya tinggal menjual produk yang memang telah banyak dikenal oleh orang lain. 

Adapun sistem bisnis franchise ini adalah Anda membeli hak kepemilikan dari bisnis tersebut berupa lisensi, merek dagang dan lainnya. Bahkan tak jarang, ada bisnis franchise yang menyediakan alat dan bahan dari mereka, sehingga Anda tidak perlu repot untuk mencarinya.

5. Barbershop

ilustrasi tukang cukur (unsplash.com/Hair Spies)

Ide bisnis menjanjikan 2023 lainnya adalah barbershop. Hal yang harus Anda persiapkan adalah memiliki keahlian mencukur rambut dan alat cukur.

Tentunya, modal untuk membuka usaha ini tidak murah. Akan tetapi, Anda bisa mencoba kecil-kecilan dulu dengan menawarkan kepada orang yang dikenal dulu.

6. Usaha laundry pakaian

ilustrasi usaha laundry pakaian (unsplash.com/Sarah Brown)

Di musim hujan ini, usaha laundry pakaian bisa menjadi peluang yang cukup menggiurkan. Jangan lupa untuk memilih titik lokasi di tempat yang sibuk, seperti lingkungan kantoran atau mahasiswa. Biasanya, para pekerja dan mahasiswa tidak memiliki waktu untuk mencuci pakaian sendiri.

7. Bisnis pet shop

ilustrasi bisnis pet shop (unsplash.com/Peter Plashkin)

Peluang bisnis lainnya yang patut dicoba tahun ini adalah pet shop. Saat ini, memiliki hewan peliharaan menjadi salah satu hobi yang banyak diminati. Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk dijadikan mata pencaharian.

8. Wedding organizer

ilustrasi wedding organizer (pexels.com/Leah Kelley)

Wedding organizer bisa menjadi bisnis yang menghasilkan profit. Bisnis ini sangat dibutuhkan untuk acara-acara besar, seperti nikahan atau acara perusahaan.

Untuk menjalankan usaha ini, Anda harus mampu berkomunikasi atau bekerja sama dengan beberapa pihak, seperti pemilik catering, peralatan, dan perlengkapan dekorasi.

Itulah tadi ide bisnis menjanjikan 2023 yang mendatangkan keuntungan. Beberapa daftar di atas bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk memperoleh penghasilan. Tertarik untuk mencobanya?

Related Topics

BisnisIde Bisnis

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Cara Daftar BRImo Secara Online Tanpa ke Bank, Ini Panduannya
Cara Cek Sertifikat Tanah secara Online, Tak Usah Pergi ke BPN
Jumlah Negara di Dunia Berdasarkan Keanggotaan PBB
Erick Thohir Buka Kemungkinan Bawa Kasus Indofarma ke Jalur Hukum
Daftar Emiten Buyback Saham per Mei 2024, Big Caps!
Pengamat Perkirakan Penerapan Teknologi AI di Apple Menyasar SIRI