BUSINESS

Founder Erigo Luncurkan ERSPO Sebagai Mitra Resmi Timnas PSSI

ERSPO pastikan jersey dan apparel nyaman digunakan Timnas.

Founder Erigo Luncurkan ERSPO Sebagai Mitra Resmi Timnas PSSIKolaborasi ERSPO dan PSSI. (dok. PSSI)

by Bayu Pratomo Herjuno Satito

24 January 2024

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Founder Erigo, Muhammad Sadad, meluncurkan jenama barunya Ergonomic Sporty Outfit (ERSPO) dan menjadi mitra resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Perusahaan akan menjadi penyedia resmi jersey dan apparel untuk Tim Nasional dalam dua tahun ke depan.

Sadad mengatakan, jenama ini merupakan entitas terpisah dari Erigo. “Suatu kehormatan dan panggilan jiwa untuk berkontribusi pada perjalanan Timnas Indonesia. Komitmen kami tidak hanya terbatas pada fungsionalitas produk, melainkan juga dalam menghidupkan semangat ‘Garuda di Dadaku’ dan menggambarkan identitas unik yang memancarkan semangat juang para pemain,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Fortune Indonesia, Rabu (24/1).

Mengusung semangat Moving Forward into the Golden Era, ERSPO berkomitmen menyediakan jersey dan apparel berkualitas tinggi demi memperkuat citra dan performa Timnas Indonesia dalam kompetisi nasional dan internasional. “Harapannya dapat membawa inspirasi dan kemenangan bersama-sama dalam setiap langkah Timnas Indonesia,” katanya.

Melalui kemitraan ERSPO dan PSSI, Sadad mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk turut serta dalam memberantas barang-barang bajakan dengan membeli produk-produk original. Hal tersebut merupakan bentuk dukungan ERSPO dalam #kawalgaruda di setiap perjuangannya.

"Proses ini sebenarnya, seperti dibagikan Pak Erick, tidak sebentar. Kami ada proeses bidding.  Kami juga tarik satu mantan pemain timnas U-23, ada desainer juga. Ini proyek benar-benar kolaborasi, karena kami ingin mengajak orang-orang dari industri bahwa Garuda memanggil," kata Sadad.

Kolaborasi

ERSPO juga telah menunjuk Makna Creative, dalam pembuatan logo ERSPO dan rilisan kreatif untuk jersey Timnas. “ERSPO sangat bangga atas kesempatan menjadi mitra PSSI dalam menyediakan jersey dan apparel untuk Tim Nasional Indonesia. ERSPO akan tumbuh dan berkembang di Indonesia,” ujar Sadad.

Lewat kolaborasi ini, ERSPO berupaya untuk menghadirkan desain yang inovatif dan membangun identitas visual yang kuat untuk mendukung semangat Garuda dalam setiap produknya.

Selain kreativitas dalam pemilihan desain dan warna, pemilihan bahan berkualitas menjadi hal yang sangat penting, terutama untuk memastikan kenyamanan para pemain selama pertandingan.

Mitra yang tepat

Sementara itu, Ketua Umum PSSI yang juga Menteri BUMN, Erick Thohir, menyampaikan bahwa PSSI menyambut baik kerjasama dengan ERSPO, sebagai jenama fashion lokal yang berdedikasi terhadap kemajuan olahraga di Indonesia.

Menurutnya, jenama ini adalah mitra yang tepat untuk memvisualisasikan semangat Tim Nasional Indonesia di lapangan. “Kami harap jersey dan apparel yang dihasilkan bersama ERSPO akan memberikan semangat juang bagi para pemain dan menjadi simbol kebanggaan para penggemar sepak bola Tanah Air,” ujarnya.

Erick mengatakan, bahwa proses kerja sama dengan ERSPO sudah dilakukan dengan transparan. Proses tender ini diikuti oleh hampir 20 brand. "Ini pertama kali karena memang kita dorong PSSI bukan hanya untuk meningkatkan value PSSI dan sponsor, tetapi juga transparansi. Dan nilainya ini Rp16,5 miliar, di mana ada cash Rp5 miliar. Dan yang paling terbaru ada istilahnya royalti. Ini belum pernah selama ini," katanya.

Related Topics