BUSINESS

United Tractors Raih Predikat Tempat Kerja Terbaik di Asia

Proses penilaian melibatkan langkah-langkah komprehensif,

United Tractors Raih Predikat Tempat Kerja Terbaik di AsiaEmiten ASTRA Group, PT United Tractors Tbk atau UNTR. (Website UNTR)

by Ekarina

30 June 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Perusahaan kontraktor pertambangan dan alat berat, PT United Tractors Tbk (UNTR) meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik di  Asia. Adapun, kategori yang diberikan kepada UT sebagai perusahaan yang mengimplementasikan Diversity, Equity, and Inclusion (DEI) and the Best Companies to Work for in Asia. 

Penghargaan ini diberikan oleh HR Asia sebagai lembaga media publikasi internasional untuk para profesional di bidang Human Resources yang mengukur bagaimana perusahaan menjalankan praktik Sumber Daya Manusia (SDM) dengan menunjukkan tingkat keterlibatan karyawan yang tinggi dan budaya tempat kerja yang baik.

Pada kategori Diversity, Equity, and Inclusion (DEI), perseroan dianggap mampu menunjukkan komitmennya dalam menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dan setara. Prestasi ini menjadi bukti UT memiliki komitmen yang tinggi dalam mengimplementasikan DEI di operasional bisnis perusahaan. 

Selain tempat kerja terbaik di Asia, penghargaan ini juga menunjukan bahwa UT memperhatikan kesejahteraan, kesehatan, dan keseimbangan karyawan. Berbagai inisiatif dan program yang UT jalankan bertujuan  untuk memberikan dampak positif terhadap  lingkungan pekerjaan  yang baik.  

Dengan ini, UT akan terus berupaya untuk memprioritaskan pengembangan karyawan secara holistik. Human Capital General Manager, Abun Jufar Jaya  mengatakan, pencapaian yang diraih pada ajang ini menjadi tanda akan komitmen UT dalam memprioritaskan kesehatan, kesejahteraan, dan pengembangan bagi para  karyawan. UT juga memberikan  kesempatan  pengembangan  karir  serta  mendorong terciptanya keseimbangan dan integrasi di lingkungan kerja.   

"Penghargaan  ini  semakin  memotivasi  kami  untuk  terus  mengupayakan  kenyamanan  lingkungan  kerja agar  dapat  mencapai  produktifitas  yang  maksimal  melalui  berbagai  program  peningkatan  kompetensi  dan kapabilitas yang tersistem,” ujar Abun Jufar Jaya dalam keterangannya, Jumat (30/6).

Proses penilaian

Penghargaan ini diberikan kepada lebih dari 300  perusahaan dari 13  negara yang berpartisipasi dalam acara bergengsi  ini. Negara-negara  tersebut  mencakup  Tiongkok,  Kamboja,  Hong  Kong,  Indonesia,  India,  Korea, Makau,  Malaysia,  Filipina,  Singapura,  Taiwan,  Thailand,  dan  Vietnam.  

Proses  penilaian melibatkan  langkah-langkah komprehensif, termasuk survei online kepada karyawan, kunjungan ke kantor, presentasi, dan audit. 

Dengan penghargaan  ini,  perseroan berkomitmen meningkatkan  lingkungan  kerja yang kondusif guna  mendukung  operasional  bisnis  dalam  mencapai  produktivitas serta  target  yang  ingin  dicapai.

Perseroan juga mengedepankan  target  keberlanjutan  yang  telah  tertuang  dalam 10  Aspirasi Keberlanjutan UT sehingga visi dan misi perusahaan  untuk  menciptakan  manfaat  bagi  para  pemangku kepentingan dan kesejahteraan Indonesia.