6 Bunga Tabungan Bank Digital Tertinggi, Siapa Juaranya?

Pilihan bank digital untuk menyimpan dana

6 Bunga Tabungan Bank Digital Tertinggi, Siapa Juaranya?
ilustrasi bank digital (unsplash.com/Markus Winkler)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Perkembangan Bank Digital yang kian masif membuat perbankan satu ini mulai diminati masyarakat. Munculnya bank digital ini banyak terjadi karena kebutuhan nasabah akan pelayanan yang fleksibel dan cepat. Selain itu, beberapa bank digital juga menerapkan Suku Bunga tabungan yang menarik.

Dengan suku bunga yang cukup tinggi, Anda bisa menjadikannya sebagai opsi tabungan untuk mengoptimalkan pengembalian dana. Pastinya, peluang ini tidak bisa didapatkan di bank konvensional yang memiliki bunga rendah pada tingkat saldo tertentu. Bahkan, ada yang memberikan suku bunga 6 persen bagi nasabahnya. 

Untuk Anda yang ingin memakai produk tabungan bank digital, berikut beberapa perbankan yang memberikan bunga tabungan bank digital tertinggi.

1. SeaBank

SeaBank merupakan perbankan yang memberikan suku bunga tabungan bank digital tertinggi yang menarik dan tentunya menguntungkan. Tidak hanya menguntungkan, SeaBank juga sudah terjamin keamaannya. Bahkan, nasabah juga cukup banyak tersebar di seluruh Indonesia.

Tanpa ada minimal saldo, Anda sudah bisa menabung dan merasakan manfaatnya. Bagi Anda yang ingin menambah dana di tabungan, tabungan SeaBank adalah solusinya. Perbankan digital ini akan memberikan suku bunga tabungan sebesar 3,75 persen per tahun sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

2. Blu BCA

Bank Central Asia (BCA) lewat bank digital blu menjadi sarana bagi nasabahnya untuk bisa melakukan transaksi dengan mudah dan praktis. Dengan kemudahan yang ditawarkan, Anda bisa membuka rekening tabungan yang lebih untung. Blu BCA menyediakan tiga tipe tabungan yang menarik dari suku bunga yang diberikan perbankan pada para nasabahnya. 

Ada bluAccount, bluGether, dan bluSaving. Masing-masing memiliki keuntungan dan tingkat suku bunga yang berbeda. Di tingkat bunga terendahnya. produk bluAccount menawarkan bunga sebesar 0,5 persen yang banyak digunakan untuk kebutuhan transfer. 

Di sisi lain, bluGether dan bluSaving cocok bagi Anda yang ingin mengembangkan dana lewat tabungan. Keduanya memberikan suku bunga tabungan sebesar 3 persen.

3. Bank Raya

Punya kekhawatiran akan keamanan bank digital? Tidak perlu khawatir, sebagian besar perbankan digital sudah dijamin dan diawasi oleh lembaga berwenang jadi keamanannya terjamin. 

Untuk Anda yang ingin memakai perbankan digital yang aman, Anda bisa memakai Bank Raya. Perbankan digital ini merupakan bagian dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang nasabahnya sudah tersebar di seluruh Indonesia. 

Tersedia dua jenis tabungan yang bisa memaksimalkan dana tabungan, yaitu Suku Jaga dan Suku Jaga Optimal. Keduanya memiliki keuntungan yang berbeda dengan tingkat suku bunga yang berbeda pula. Dilansir dari laman resminya, Suku Jaga suku bunga tabungannya mulai dari 0,50 persen sampai 3 persen. Sementara itu, Suku Jaga Optimal dari 4 persen hingga 6 persen.

4. Bank Jago

Sejak tahun 2019, Bank Jago hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan bank digital yang bebas admin bulanan. Selain itu, Bank Jago merupakan salah bank digital yang memberikan suku bunga bank digital tertinggi bagi para nasabahnya. Tersedia beberapa pilihan produk tabungan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan nasabah. 

Bagi Anda yang ingin mengembangkan dana lewat tabungan, Bank Jago merekomendasikan untuk memakai Tabungan Terkunci. Dengan minimal saldo Rp100 ribu, Anda bisa mendapatkan suku bunga tabungan sebesar 4,75 persen. Sesuai nama produknya, tabungan ini memiliki jangka waktu penarikan dari 14 hari sampai 6 bulan.

Untuk bisa mendapatkan suku bunga tersebut, Anda bisa menghubungkan rekening tabungan Bank Jago dengan beberapa partnernya.

5. Allo Bank

Hadirnya bank digital tentu menjadi solusi finansial yang memudahkan Anda melakukan transaksi perbankan di mana saja dan kapan pun. Alllo Bank menjadi salah satu bank digital yang cukup banyak diminati. 

Ada beberapa produk perbankan yang bisa Anda pakai di sana. Jika tujuan Anda untuk menabung seraya mengembangkan dana, Allo Grow menjadi pilihan yang sempurna. Lewat Allow Grow Anda sudah bisa menabung dengan modal minim mulai dari Rp500 ribu saja dengan suku bunga tabungan yang menguntungkan. 

Bunga simpanan yang diberikan oleh Allo Bank berkisar dari 3,5 persen hingga 6,5 persen sesuai dengan periode penyimpanannya. Sederhananya, semakin lama tenornya, makin besar keuntungan yang diterima.

6. Krom Bank

Jika berbicara tentang bunga tabungan bank digital tertinggi, Krom Bank bisa dijadikan sebagai pilihan utama. Sebelum fokus pada perbankan digital, Krom Bank dulunya dikenal sebagai PT Bank Bisnis Internasional. Hingga pada tahun 2021, PT FinAccel Teknologi Indonesia meluncurkan bank digital Krom. 

Menawarkan fleksibilitas transaksi perbankan, Krom Bank menawarkan suku bunga tabungan yang cukup menggiurkan bagi nasabahnya. Dengan minimal saldo Rp100 ribu, Anda sudah bisa mendapatkan suku bunga yang kompetitif dan pastinya menguntungkan. 

Untuk produk tabungan, Krom Bank berani menawarkan suku bunga sebesar 6 persen per tahun. 

Demikian daftar bunga tabungan bank digital tertinggi yang bisa menjadi pilihan untuk menabung yang lebih menguntungkan. Tertarik untuk mencoba salah satu bank digital di atas?

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Cara Membuat Akun PayPal dengan Mudah, Tanpa Kartu Kredit!
UOB Sediakan Kartu Kredit Khusus Wanita, Miliki Nasabah 70 ribu
Survei BI: Tren Harga Rumah Tapak Masih Naik di Awal 2024
Kelas BPJS Kesehatan Dihapus tapi Iuran Tetap Beda, Seperti Apa?
IBM Indonesia Ungkap Fungsi WatsonX Bagi Digitalisasi Sektor Keuangan
Saksi Sidang Kasus Korupsi Tol MBZ Sebut Mutu Beton Tak Sesuai SNI