Bell & Ross Merilis BR 03-94 Multimeter Edisi Terbatas Hanya 500 Buah

Persembahan untuk olahragawan penikmat adrenalin.

Bell & Ross Merilis BR 03-94 Multimeter Edisi Terbatas Hanya 500 Buah
Bell & Ross Merilis BR 03-94 Multimeter/Dok. Bell & Ross
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Banyak analogi antara olahraga dan pembuatan jam. Keduanya didasarkan pada ketelitian, kinerja, dan tekad. BR 03-94 Multimeter dirancang dan dikembangkan untuk menemani para atlet melibas tantangan sambil memacu adrenalin. 

Bell & Ross terkenal karena pendekatan instrumentalnya dalam pembuatan jam. Begitu pula dengan BR 03-94 Multimeter yang masih mempertahankan ciri khasnya, mengambil bentuk ikonik "lingkaran dalam persegi" dari jam kokpit yang menjadi simbol. 

Dibuat pertama kali pada 2005, jam tangan ini memiliki case yang sangat grafis, yang telah menjadi referensi dalam hal desain. Perusahaan memanfaatkan warisan tersebut untuk menciptakan jam tangan yang kuat dan fungsional yang memberikan kegunaan praktis di dunia nyata. Kebaruan datang dari Paris, tempat merek ini bermarkas, bahkan mungkin melakukannya lebih dari sebelumnya.

Arloji ini memiliki instrumen yang tangguh untuk mengukur ritme para pelari, pengendara sepeda atau pembalap. Namun, chronograph ini juga mampu memikat pria modern yang aktif. Jam tangan yang sporty, kontemporer, dan unik ini membangkitkan alam semesta yang intens dan mempesona. Berikut detail arloji terbaru BR 03-94 Multimeter yang dirangkum Fortune Indonesia dari keterangan resmi, Selasa (12/4).

Chronograph canggih yang memikat mata

Bell & Ross Merilis BR 03-94 Multimeter/Dok. Bell & Ross

Multimeter BR 03-94 berdiameter 42 mm membuatnya sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari. Tak hanya elemen luar jam yang menawan, dial multi-warna dari chronograph canggih ini juga memikat mata.

Dengan model unik ini, Bell & Ross ingin menunjukkan potensi tinggi komplikasi kronograf dan keterlibatannya dalam olahraga. Sesuai namanya, Multimeter membangkitkan sebuah alat pengukur waktu yang digunakan untuk berbagai kompetisi olahraga. 

Multimeter BR 03-94 ditujukan untuk semua atlet yang terlibat dalam balap. Seperti fungsi stopwatch, Multimeter BR 03-94 dimaksudkan untuk mengukur waktu yang singkat. 

Kebaruan ini ternyata multi-fungsi, karena menggabungkan semua informasi yang ditunjukkan oleh kronograf. Multimeter BR 03-94 mewakili sejenis instrumen pamungkas dan cocok untuk berlari, bersepeda, dan mengemudi.

Mengutamakan fungsi

Bell & Ross Merilis BR 03-94 Multimeter/Dok. Bell & Ross

Menariknya, Bell & Ross BR 03-94 Multimeter baru dilengkapi dengan pelat jam dengan tidak hanya satu tetapi lima skala tambahan.

Dial berwarnanya menggunakan prinsip diferensiasi warna dari berbagai indikasi yang ditampilkan di dasbor pesawat. Casing keramik hitam matte-nya kontras dengan dialnya yang menarik dan penuh dengan informasi. Untuk menjaga keterbacaan dan fungsionalitas, Bell & Ross telah memilih warna khusus untuk setiap kategori informasi.

Bergerak dari pinggiran menuju pusat, skala oranye setengah lingkaran pertama sesuai dengan pulsometer dan diikuti oleh skala asthmometer hijau (jumlah respirasi per menit).

Tiga yang terakhir semuanya adalah skala tachymeter, tetapi berbeda dalam kecepatan yang dihitung (km/jam dan m/jam lebih dari 1 km atau mil dalam warna putih, km/jam lebih dari 250m dalam warna kuning pucat dan km/jam lebih dari 100m dalam warna krem). 

Bagian kiri dial juga menunjukkan "daftar isi", yang menunjukkan skala mana yang membantu Anda. Jarum jam dan menit tengah berwarna hitam dan putih dikombinasikan dengan jarum detik chronograph tengah berwarna putih. Dua setengah sub-cepat untuk detik berjalan dan penghitung kronograf 30 menit dicetak dalam warna putih dan memiliki jarum dua warna putih dan oranye.

Anehnya, Bell & Ross memutuskan untuk memindahkan jendela tanggal dari 4:30 menjadi 1:30. Dan ini pasti akan menimbulkan perbedaan pendapat bagi penggemar Bell & Ross, ada yang menyukainya atau justru bertentangan.

Seperti semua BR 03-94, kenyamanan pemakaian ditunjang oleh lug pendek yang menjaga dimensi lug-to-lug tetap simetris. Di bagian depan, terdapat empat sekrup fungsional, bezel bundar, dan kristal safir. Kenop dan penekan sekrup berada di sisi kanan casing, dan casing yang belakang kokoh.

Mesin teruji

Bell & Ross Merilis BR 03-94 Multimeter/Dok. Bell & Ross

Bell & Ross menggunakan penggerak BR-CAL.301 di dalam Multimeter BR 03-94, kaliber yang telah teruji berdasarkan arsitektur ETA 2894-2. Kronograf modular ini diputar secara otomatis, menggunakan 37 permata, berdetak pada kecepatan 28.800vph dan menawarkan cadangan daya hingga 42 jam. 

Bell & Ross BR 03-94 Multimeter hadir dengan tali karet hitam berlubang yang kami kenal dari jam tangan yang terinspirasi dari Renault & Alpine Formula 1 . 

Berkat lubang-lubangnya, tali memiliki kesan yang lebih fleksibel bagi penampilan dan memberi ventilasi saat cuaca panas. Tali tekstil hitam tambahan disertakan dalam pembelian jam tangan. Arloji istimewa ini diproduksi terbatas hanya 500 buah dan dibanderol seharga US$5.800 atau kisaran Rp83,3 juta.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Paylater Layaknya Pedang Bermata Dua, Kenali Risiko dan Manfaatnya
Bidik Pasar ASEAN, Microsoft Investasi US$2,2 Miliar di Malaysia
LPS Bayarkan Klaim Rp237 Miliar ke Nasabah BPR Kolaps dalam 4 Bulan
BI Optimistis Rupiah Menguat ke Rp15.800 per US$, Ini Faktor-faktornya
Saham Anjlok, Problem Starbucks Tak Hanya Aksi Boikot
Rambah Bisnis Es Krim, TGUK Gandeng Aice Siapkan Investasi Rp700 M