Border Dibuka, Hong Kong Siap Sambut Turis Mancanegara

Hong Kong tawarkan nuansa baru bagi para pelancong.

Border Dibuka, Hong Kong Siap Sambut Turis Mancanegara
Hong Kong Disneyland/ Dok. Hong Kong Disneyland
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Kabar baik bagi Anda yang rindu berwisata ke Hong Kong. Kasus positif Covid-19 yang kian menurun membuat Dewan Pariwisata Hong Kong (HKTB) bersiap membuka gerbang pariwisata untuk turis mancanegara. Deklarasi ini diumumkan dalam gelaran tahunan Tourism Update secara virtual pada 6 Mei 2022.

HKTB mengumumkan, rencana kebangkitan yang menyoroti perkembangan dinamis dan pengalaman terbaru selama di Hong Kong. Para wisatawan diajak menumbuhkan optimisme dan suasana positif dan menjadikan kota ini sebagai tujuan utama untuk pelancong di seluruh dunia.

“Mengusung tema Together Towards New Horizons, Tourism Update 2022 menggandeng 3.200 perwakilan perdagangan dari agen perjalanan, atraksi, hotel, maskapai penerbangan, retailers, restoran, dan penyelenggara pertemuan dan pameran dari Hong Kong, Mainland Cina, dan pasar luar negeri," kata Chairman HKTB, Y.K. Pang dalam siaran persnya, dikutip Selasa (17/5).

Bersiap kembali normal

Tourism Update 2022 Hong Kong Tourism Board/Dok. HKTB

Selain itu, Tourism Update 2022 menyoroti kembalinya Hong Kong ke normalitas, setelah gelombang kelima pandemi mereda. 

Y.K. Pang menyampaikan, kehidupan sehari-hari dan kegiatan ekonomi Hong Kong sekarang secara bertahap kembali normal. Ini memungkinkan pihaknya untuk menggelar acara berskala besar dan bersiap untuk menyambut kembali pengunjung.

Menurutnya selama pandemi, Hong Kong tidak pernah berhenti membangun dan meningkatkan infrastruktur pariwisatanya. Pihaknya akan melihat pembukaan Hong Kong Palace Museum pada musim panas ini, sementara landasan pacu ketiga di Bandara Internasional Hong Kong diharapkan mulai beroperasi dalam beberapa tahun ke depan.

"Dengan elemen infrastruktur baru ini dan dukungan dari pemerintah pusat dan Hong Kong SAR (Special Administrative Region), daya saing Hong Kong telah bertahan dan kami dapat menuju cakrawala baru dengan percaya diri," katanya.

Strategi menjamu wisatawan di era normal baru

Pemandangan megah dari fasad M+ akan diubah menjadi countdown clock/Kevin Mak

Sementara itu, Direktur Eksekutif HKTB Dane Cheng menjelaskan, bagaimana HKTB akan fokus untuk menghasilkan suasana positif di kota, mengundang para pelancong, dan mempertahankan profil Hong Kong secara global dengan meluncurkan “Hong Kong Summer Treats”.

Kampanye ini, kata dia, nantinya akan memberikan berbagai diskon dan penawaran promosi. Selain itu, akan dimulai dengan “Seni di Hong Kong”. Beberapa kampanye yang mendukung acara seni dan budaya internasional, seperti Art Basel, yang akan kembali dalam format fisik.

"Ketika social distancing semakin dilonggarkan, HKTB akan mengatur lebih banyak acara kelas dunia secara bertahap. Termasuk Hong Kong Wine & Dine Festival dan Hong Kong WinterFest, dan memberikan dukungannya untuk acara terkenal lainnya seperti Hong Kong Sevens," tuturnya.

Dia menambahkan, bahwa pihaknya telah melakukan penelitian ekstensif di 16 pasar dan menemukan, bahwa Hong Kong masih sangat disukai oleh para pelancong di seluruh dunia. 

Penelitian secara khusus mengidentifikasi beberapa faktor pendorong utama untuk mengunjungi Hong Kong. Di antaranya termasuk kebersihan, budaya lokal, pengalaman mendalam, masakan unik, aksesibilitas tinggi, dan kemudahan komunikasi.

"Faktor-faktor ini bukan hanya kekuatan inti Hong Kong tetapi juga cocok dengan tren dan selera era perjalanan menuju pascapandemi," ucapnya.

Jika Anda bersiap kembali ke Hong Kong, West Kowloon Cultural District adalah salah satu proyek seni dan budaya utama Hong Kong. Museum seni kontemporer M+ dibuka tahun lalu dan Hong Kong Palace Museum akan menyambut pengunjung pertamanya musim panas ini.

Chief Executive Officer Distrik Budaya West Kowloon, Betty Fund mengatakan, “Sebagai pusat budaya yang unik dengan konektivitas yang tak tertandingi di Hong Kong dan Asia, WKCD mempersembahkan yang terbaik dari budaya timur dan barat kepada pengunjung, dari seni Tiongkok dan barang antik hingga budaya visual kontemporer, dan menawarkan kepada pengunjung pengalaman holistik yang memadukan seni dan budaya dengan ritel, tempat makan, dan hiburan.”

Tak kalah menarik, Anda juga bisa mengunjungi Kai Tak Sports untuk merasakan integrasi budaya, olahraga, dan pariwisata. merupakan Direktur Umum (Komersial) Kai Tak Sports Park, James Irvine mengatakan, sebagai salah satu infrastruktur olahraga paling signifikan di Hong Kong, Kai Tak Sports Park akan menambah semangat warna pariwisata kota yang dinamis dengan olahraga kelas dunia, rekreasi dan pengalaman hiburan.

"Destinasi pertama yang terletak di jantung kota ini akan membawa komunitas global ke Hong Kong," ujarnya.

Related Topics

HKTBHong Kong

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Cara Buka Rekening Bank Mandiri Online, Praktis dan Cepat!
4 Cara Download Video CapCut Tanpa Watermark Terbaru 2024
Cara Cek Sertifikat Tanah secara Online, Tak Usah Pergi ke BPN
Apa itu Monkey Business? Ini Ciri-ciri dan Cara Menghindarinya
Daftar Orang Terkaya di Dunia Terbaru 2024, Siapa Saja?
Memasuki 39 Tahun, MSIG Life Kenalkan Budaya Kerja Baru