The All New Lexus NX Diluncurkan dengan Dua Varian Hybrid

Primadona baru di jajaran mobil mewah. Berapa harganya?

The All New Lexus NX Diluncurkan dengan Dua Varian Hybrid
Lexus NX 350h F Sport/Dok.Lexus
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Hadir pertama kali pada tahun 2014 dengan mengusung konsep “Premium Urban Sports Gear”,  Lexus NX telah menjadi salah satu Luxury SUV favorit. Kini Lexus Indonesia resmi meluncurkan The All New Lexus NX pada pameran Gaikindo Jakarta Auto Week 2022, Sabtu (12/3/).

The All New Lexus NX membawa penyegaran yang dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru, ubahan desain, dan inovasi teknologi. Lexus memperkenalkan wajah baru sebagai titik awal The Next Brand Chapter. Sedan mewah ini mencerminkan bahasa desain baru yang akan menjadi inspirasi untuk seluruh model Lexus kedepannya.

Chief Engineer Takeaki Kato, menjelaskan The All New NX didesain untuk memenuhi beragam gaya hidup pengemudi di seluruh dunia dengan pembaharuan dari kekuatan utamanya, termasuk elektrifikasi, desain, performa berkendara dan teknologi canggih untuk meningkatkan daya tariknya.

"The All New Lexus NX mencerminkan inovasi Lexus melalui pengembangan teknologi elektrifikasi berupa Lexus First Plug in Hybrid Electric Technology dan pembaharuan beberapa fitur khas Lexus yaitu Limitless Design, Lexus Driving Signature dan Human Centered Technology untuk keamanan dan kenyamanan," katanya dalam keterangan pers, dikutip Selasa (15/3).

Varian terbaru Lexus NX hybrid terdiri dari The All New Lexus NX 350h F Sport dan The All New Lexus NX 350h Luxury, sekaligus menjadi varian NX Hybrid pertama di Indonesia.

Dilengkapi dengan mesin generasi ke empat dari Lexus Hybrid Electric Drive yang mengkombinasikan Hybrid Transaxle dan Electric Motor sehingga menghasilkan total output 240 Horse Power (HP), dengan torsi maksimal dari mesin bakarnya adalah sebesar 239 Nm dan didukung dengan torsi instan dari motor listrik sebesar 270 Nm.

Untuk varian gas tetap tersedia melalui Lexus NX 250 Luxury yang menggunakan transmisi 8 percepatan dan menghasilkan tenaga 204 HP.

Penyegaran desain The All New Lexus NX

The All New Lexus NX/Dok. Lexus

The All New Lexus NX membawa penyegaran desain. Eksteriornya semakin menawan dilengkapi three-dimensional spindle grille generasi baru, yang disempurnakan oleh 3-LED Headlights untuk memberikan kesan yang berbeda.

Di bagian belakang, tidak ada lagi logo inisial L, melainkan mengubahnya dengan tulisan LEXUS untuk menunjukkan kesan modern dan simple, serta mudah dikenali. Adapun di bagian lampu belakang yang berubah menggunakan limitless rear lamp design khas Lexus.

Karakter desain yang kuat di The All New Lexus NX juga tampak di bagian samping. Mobil ini  telah dilengkapi dengan 20-inch Alloy Wheel terbaru dengan desain yang berbeda untuk tipe Luxury dan F Sport.

Interior menawan berpadu teknologi dan fitur canggih

Tazuna Cockpit The All New Lexus NX /Dok. Lexus

Di bagian interior, The All New Lexus NX masih mengusung konsep desain yang mewah dan lapang. Pembaruan terasa berkat hadirnya konsep Tazuna Cockpit yang terinspirasi dari seni berkuda Jepang. Desain kokpit baru ini dapat membantu pengemudi dalam mengoperasikan fitur kendaraan namun tetap fokus dalam berkendara, "hands on the wheel, eyes on the road."

Lexus terbaru menggunakan Head-up Display (HUD) yang sudah didesain ulang untuk meningkatkan forward visibility. Hadir pula Touch Tracing Switches pada kemudi yang menampilkan sentuhan pada tombol di HUD, sehingga tidak memecah konsentrasi pengendaranya ketika mengemudi, serta jangkauan ke area center cluster yang lebih sederhana dan mudah.

The All New Lexus NX menyematkan teknologi E-latch pertama dari Lexus. Fitur ini mampu memudahkan pemilik saat membuka pintu dari luar kendaraan ataupun dari dalam kabin hanya dengan satu sentuhan jari.

Selain itu, kemudahan berkendara ditunjang kehadiran Intelligent Assistance berupa sistem Voice Command yang dilengkapi 14- inch Touch Screen Center Display. Pengemudi cukup mengatakan "Hi, Lexus" untuk mengaktifkannya, sehingga memudahkan dalam mengontrol perangkat hiburan, navigasi, pendingin udara, serta beberapa fitur lainnya melalui suara. Tak ketinggalan, fitur Wireless Apple Car Play dan Wire-connect Android Auto. Kemudian interior lighting sudah tersedia dengan berbagai pilihan warna yang dapat dipilih pengemudi.

Dari sisi audio, sound system yang digunakan pada All New Lexus NX menggunakan Mark Levinson 17-speaker. Takeaki Kato, Chief Engineer Lexus menyatakan The All New NX memiliki keunggulan pada desain dan teknologi terbaru di dalamnya.

"The All New NX didesain untuk memenuhi beragam gaya hidup pengemudi di seluruh dunia dengan pembaharuan dari kekuatan utamanya termasuk elektrifikasi, desain, performa berkendara, dan teknologi canggih untuk meningkatkan daya tariknya," ucap Kato.

The All New Lexus NX 350h F Sport dan The All New Lexus NX 350h Luxury

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma/Dok. Lexus

The All New Lexus NX 350h F Sport dan The All New Lexus NX 350h Luxury, merupakan NX Hybrid Electric pertama di Indonesia. Kendaraan baru ini mendukung ekosistem kendaraan ramah lingkungan.

Dapur pacunya dilengkapi dengan mesin generasi ke-4 dari Lexus Hybrid Electric Drive yang mengkombinasikan Hybrid Transaxle dan Electric Motor. Dengan menggunakan mesin generasi ke-4 itu, kendaraan ini memiliki tenaga gabungan sebesar 240 Horsepower, dengan torsi maksimal dari mesin bakarnya adalah sebesar 239Nm dan didukung dengan torsi instan dari motor listrik sebesar 270Nm. Kombinasi dua sumber tenaga tersebut, membuat penggunaan bahan bakar lebih optimal dan efisien.

Untuk varian gas tetap tersedia melalui Lexus NX 250 Luxury yang menggunakan transmisi 8 percepatan dan menghasilkan tenaga 204 Horsepower.

Tidak melupakan sistem keselamatannya yang merupakan faktor yang sangat penting dalam berkendara. Tentunya The All New Lexus NX dilengkapi dengan Lexus Safety System Plus generasi ketiga, dengan fitur active safety suite seperti Dynamic Radar Cruise Control (DRCC),  Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), dan Adaptive High Beam System (AHS)  yang dapat mengantisipasi kejadian dan membantu pengemudi selama dalam perjalanan. 

Perubahan menyeluruh yang ditawarkan oleh The All New Lexus NX membuat model ini  memiliki performa berkendara yang menyenangkan dan nyaman untuk pengemudi dan penumpangnya. 

Daftar harga Lexus NX terbaru di Indonesia:

  • Lexus NX 250 Luxury: Rp1.273.000.000
  • Lexus NX 350h Luxury: Rp1.339.000.000
  • Lexus NX 350h F Sport: Rp1.385.000.000

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Paylater Layaknya Pedang Bermata Dua, Kenali Risiko dan Manfaatnya
Bidik Pasar ASEAN, Microsoft Investasi US$2,2 Miliar di Malaysia
LPS Bayarkan Klaim Rp237 Miliar ke Nasabah BPR Kolaps dalam 4 Bulan
Bukan Cuma Untuk Umrah, Arab Saudi Targetkan 2,2 Juta Wisatawan RI
BI Optimistis Rupiah Menguat ke Rp15.800 per US$, Ini Faktor-faktornya
Rambah Bisnis Es Krim, TGUK Gandeng Aice Siapkan Investasi Rp700 M