Tren Terkini dari New York Fashion Week Spring-Summer 2024

Indpirasi busana di NYFW 2024.

Tren Terkini dari New York Fashion Week Spring-Summer 2024
Gaun payet terinspirasi neon 90-an, Sergio Hudson/Dok. NYFW 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Bagi para pakar fesyen, New York Fashion Week bukan hanya memamerkan koleksi desainer terkini, tapi juga merupakan arena bermain untuk tren musiman, dan tempat yang tepat untuk mengambil referensi gaya yang kemungkinan akan jadi acuan dalam beberapa tahun ke depan.

Untuk edisi tahun ini, sejumlah jenama seperti Helmut Lang, Coach, dan Collina Strada yang memberikan inspirasi busana yang memikat untuk digunakan sepanjang musim gugur dan musim dingin. 

Dari siluet yang terinspirasi vintage hingga korset baru, berikut ini momen dan tren terbesar dari New York Fashion Week (NYFW) Spring-Summer 2024 yang dirangkum dari Prestige.

Payet berwarna-warni

Dok. Kate Spade

Meskipun payet telah menjadi bagian tak terpisahkan dari koleksi desainer selama beberapa dekade, New York Fashion Week 2024 menampilkan semua corak Pantone.

Tren gemerlap yang banyak digemari ini terwujud dalam koleksi kasual Colin LoCascio dan Sergio Hudson di mana paillette besar berbentuk tetesan air mata dan bunga dipayet menjadi statement pieces yang memikat.

Sementara itu, di Kate Spade, payet kecil berwarna kuning kekuning-kuningan memberi gaun pelindung tampilan chainmail neon dan menghidupkan siluet yang kuno.

Potongan pinggang rendah dan longgar

Dok. Khaite/Dok. NYFW 2023

Pakaian low-rise dengan model pinggang yang longgar akan menjadi tren dan menarik perhatian para fashion girls. Gaya ini ditampilkan dalam koleksi Collina Strada, Khaite yang dianggap mewah dan tenang. 

Senada, koleksi ini juga menjadi bagian dalam Project Runway Christian Siriano. Siluet garis pinggang yang diturunkan telah membuat kehadirannya memikat di NYFW 2024, dan kemungkinan akan dipilih oleh generasi milenial dan pemain Gen-Z.

Siluet pakaian berpinggang rendah akan menjadi salah satu tren terpanas di bulan-bulan mendatang, baik dipadukan dengan gaun berjenjang ataupun dalam rok berpinggang rendah.

Flower power

Dok. NYFW 2023

Motif bunga mekar yang dominan akan menjadi objek di beberapa koleksi desainer tahun ini.

NYFW 2024 menampilkan beberapa iterasi warna-warni yang berayun di landasan dalam busana yang cocok dipakai kapan saja. 

Bunga metalik, berpayet, dan acak-acakan muncul di atasan dan ikat pinggang di Flying Solo, Colin LoCascio, dan Ulla Johnson.

Inspirasi dari sunflower

Dok. NYFW 2023

Musim panas dan warna kuning cerah mungkin tampak seperti kombinasi yang mudah ditebak.

Namun, bauran warna kuning cerah pada NYFW tahun ini menonjol sebagai tren yang kemungkinan akan mendominasi lemari pakaian di musim-musim mendatang.

Warnanya tidak terbatas pada satu warna Pantone saja — berupa gaun panjang lantai berwarna lemon yang cerah untuk Prabal Gurung, gaun mini buttercup yang kaya di Helmut Lang, dan gaun tipis bergaya neon ultra terang untuk Coach.

Korset dan transparansi

Koleksi Dion Lee’s/Dok. Daniele Oberrauch/Gorunway.com

Korset kini mulai digemari lagi di kalangan penggemar mode dalam segala bentuk — terutama kelompok Gen-Z penyuka konser dan membawa gaya vintage ke tingkat berikutnya. 

Tentu saja, para desainer menggali arsip mereka untuk mendapatkan inspirasi korset musim semi yang tepat . 

Dalam runway NYFW 2023, ada Dion Lee, Palomo Spanyol, dan Collina Strada dengan penampilan mereka yang menampilkan setiap bentuk korset menjadi pusat perhatian - mulai dari boning yang terlihat hingga struktur pinggang.

Tak kalah bersinar di NYFW, desainer seperti Christian Siriano dan Coach menukar jaring dasar dan rajutan terbuka sederhana dengan pola lucu dan renda rumit menjadi perhatian.

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Kelas BPJS Kesehatan Dihapus tapi Iuran Tetap Beda, Seperti Apa?
TDS 3 in Jakarta: NCT Dream, Sebuah Ikon Pertumbuhan
IBM Indonesia Ungkap Fungsi WatsonX Bagi Digitalisasi Sektor Keuangan
Ulang Tahun ke-22, Starbucks Indonesia Donasi Rp5 Miliar ke Gaza
Perkuat Ekosistem Kuliner Jepang, J Trust Gandeng Kushikatsu Daruma
Saat Bos Starbucks Bicara Persaingan dengan Brand Kopi Lokal