7 Hewan Peliharaan Termahal di Dunia, Mencapai Miliaran Rupiah!

Tertarik untuk memilikinya?

7 Hewan Peliharaan Termahal di Dunia, Mencapai Miliaran Rupiah!
ilustrasi hewan peliharaan (unsplash.com/Alvan Nee)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Pernahkah terpikirkan untuk memiliki hewan peliharaan termahal di dunia? Jika iya, beberapa jenis hewan pada artikel ini bisa menjadi pilihan bagi Anda. 

Memiliki hewan peliharaan memang sangat menyenangkan. Anda bisa bermain dengannya untuk melepas penat usai bekerja atau menghilangkan rasa kesepian pada diri Anda. Adapun jenis hewan peliharaan pada umumnya, yakni kucing, anjing, burung, hamster, dan lain sebagainya.

Anda bisa mendapatkan hewan peliharaan dari teman atau membelinya di pet shop. Bagi pecinta hewan, berapapun harga hewan peliharaan mungkin tidak menjadi persoalan.

Namun, tahukah Anda terdapat beberapa jenis hewan peliharaan yang memiliki harga ratusan juta hingga miliaran rupiah. 

Ada beberapa penyebab yang membuat harganya tinggi, mulai dari bentuk fisiknya, jumlahnya, ukuran, sejarahnya, hingga garis keturunannya.

Lantas, apa saja hewan termahal di dunia tersebut? Dikutip scoopwhoop.com, simak selengkapnya pada artikel di bawah ini.

1. Kuda balap Green Monkey (Rp227 miliar)

ilustrasi Kuda balap Green Monkey (dok.thoroughbreddailynews)

Hewan termahal di dunia yang pertama adalah kuda balap bernama Green Monkey. Berbeda dengan jenis kuda balap lainnya, kuda ini berdarah murni Amerika yang merupakan keturunan dari kuda balap jantan lainnya bernama Forestry.

Di arena balapan, Green Monkey ini dapat berlari sejauh 1 kilometer dalam waktu 9,8 detik saja. Tak heran harga kuda balap satu ini sangat tinggi, yakni Rp227 miliar. Namun sayang, kuda balap ini dieuthanasia pada tahun 2018 lalu.

2. Kloning Sir Lancelot (Rp226 miliar miliar)

ilustrasi Kloning Sir Lancelot (dok.mail online)

Kehilangan hewan peliharaan tersayang memang suatu hal yang menyedihkan bagi pecinta hewan. Begitu pula bagi pasangan asal Amerika Serikat, Nina dan Edgar. Mereka kehilangan anjing kesayangannya bernama Sir Lancelot

Dengan bantuan teknologi, mereka sepakat untuk mengkloningkan anjing jenis Labrador tersebut. Dengan biaya mencapai Rp2,1 miliar, lahirlah keturunan kloning tersebut.

Jika Anda tertarik untuk memiliki anak anjing hasil kloningan tersebut, harga yang harus Anda persiapkan total Rp226 miliar. 

3. Sapi Miss Missy (Rp16 miliar)

ilustrasi Sapi Miss Missy (dok.the globe and mail)

Hewan peliharan termahal di dunia adalah seekor sapi. Sapi tersebut bernama Miss Missy yang merupakan keturunan sapi Holstein yang cukup terkenal.

Sapi ini memiliki banyak reputasi serta titel bergengsi. Konon katanya, sapi ini bisa memproduksi 50 persen susu lebih banyak dibanding sapi umumnya.

Siap-siap untuk kaget mendengar harganya karena sapi Miss Missy ini dibanderol seharga Rp16 miliar.

4. Tibetan Mastiff (Rp8,2 miliar - Rp21,2 miliar)

ilustrasi Tibetan Mastiff (wikipedia.org/Tibetan Paradise)

Bagi penggemar anjing tentu sudah tidak asing lagi dengan jenis Tibetan Mastiff. Anjing termahal ini memiliki wujud seperti singa buas. Dahulu, anjing ini dikenal sebagai anjing penjaga yang bertugas menjaga istana, ternak, dan lainnya. 

Saat ini, untuk menemukan Tibetas Mastiff berdarah murni ini memang sulit untuk dicari. Jikalau ada, harganya juga sangat mahal, yakni Rp8,2 miliar per ekornya. Di tahun 2011, pernah ada yang menjual Tibetan Mastiff dengan harga Rp21,2 miliar.

5. Anak singa putih (Rp2 miliar)

ilustrasi anak singa putih (wikipedia.org/Gary Whyte)

Pernahkah Anda melihat singa berwarna putih? Tentu sangat jarang dan paling banyak ditemui berwarna pirang. Akan tetapi, singa berbulu warna putih ini memang ada.

Mutasi warna anak singa putih ini disebabkan oleh mutasi warna dari singa Timbavati. Karena keunikan ini, anak singa putih dihargai Rp2 miliar per ekor. Tertarik untuk membelinya?

6. Kuda Arab (Rp1,4 miliar)

ilustrasi kuda arab (wikipedia.org/Ealdgyth)

Kuda Arab merupakan jenis kuda yang berbeda dengan lainnya. Jenis kuda ini memiliki badan yang atletis, lengkungan punggung sempurna, serta leher yang tegap.

Jika menaiki kuda tersebut, Anda akan tampak sangat berwibawa. Melihat fisiknya yang begitu sempurna, maka tak heran jika kuda ini dibanderol Rp1,4 miliar per ekor.

7. Simpanse (Rp850 juta)

ilustrasi simpanse (wikipedia.org/simpanse)

Simpanse adalah hewan yang tak asing lagi bagi Anda. Memiliki kemiripan genetik dengan manusia hingga 98 persen. Hewan ini sangat cerdas dan memiliki usia yang panjang hingga 60 tahun.

Di Amerika Serikat, simpanse di jual dengan harga US$60 ribu atau setara Rp850 jutaan. Untuk di Indonesia sendiri, hewan ini sudah dilarang untuk dipelihara.

Apabila hewan-hewan di atas terlalu ekstrim untuk Anda, masih ada kucing termahal di dunia yang mungkin bisa dipelihara.

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Ekspor Nonmigas April 2024: Logam Mulia Turun, Nikel Naik
Ini Tips Kelola Keuangan Untuk Pasturi yang LDR Antar Negara
Dibayangi Risiko Geopolitik,Ekonomi RI Diprediksi Tumbuh 5,06% di 2024
Gandeng Spotify, Boss Creator & Podkemas Asia Hadirkan PODFEST 2024
Riset East Ventures: Kesenjangan Digital RI Turun Meski Spread Naik
Impor Barang Konsumsi Januari-April 2024 Melesat 12,55%, Ini Pemicunya