Ada yang Lain Selain Coldplay, Ini Tiket Konser Termahal di Indonesia!

Mencapai Rp25 juta.

Ada yang Lain Selain Coldplay, Ini Tiket Konser Termahal di Indonesia!
ilustrasi tiket konser termahal di Indonesia (youtube.com/celinedion)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Konser Coldplay perdana di Jakarta menggemparkan seluruh penggemarnya di tanah air. Disebutkan bahwa band asal Inggris ini akan tampil pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Bagi Anda yang ingin menontonnya, terdapat range harga tiket yang berbeda, yakni mulai dari Rp800 ribu hingga yang paling mahal Rp11 juta. Tiket konser tersebut sudah bisa dibeli melalui cara Presale BCA pada 17–18 Mei 2023.

Bagi orang Indonesia, harga tersebut tergolong mahal mengingat harga paling tinggi mencapai belasan juta. Akan tetapi, bagi pecinta Coldplay, harga tersebut tidak menjadi persoalan.

Namun, tahukah Anda bahwa harga tiket konser Coldplay bukanlah termasuk tiket konser termahal di Indonesia? Sebelum-sebelumnya, ada penyanyi luar negeri lainnya yang memiliki harga tiket yang fantastis, yakni mencapai Rp25 juta.

Lantas, siapa sajakah itu? Berikut enam tiket konser termahal di Indonesia. Simak selengkapnya!

1. Andrea Bocelli (Rp2,5 juta–Rp25 juta)

ilustrasi konser Andrea Bocelli (instagram.com/andreabocelliofficial)

Tiket konser termahal di Indonesia pertama datang dari musisi Italia bernama Andrea Bocelli. Konser tersebut diadakan pada Mei 2011 yang lalu di Hotel Ritz Carlton Pacific Place.

Tidak tanggung-tanggung, Andrea Bocelli, penyanyi tenor tunanetra tersebut mematok harga tiket dari Rp2,5 juta sampai dengan Rp25 juta. Meski harga tiket Andrea Bocelli relatif mahal, tetapi konsernya selalu diserbu oleh penggemar setianya.

2. Celine Dion (Rp1,5 juta–Rp25 juta)

illustrasi persiapan konser Celine Dion (instagram.com/celinedion)

Diva pop Celine Dion memang memiliki sejumlah penggemar di seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia. Penyanyi perempuan ini sukses menggelar konsernya di Sentul International Convention Center, Bogor pada 7 Juli 2018 lalu.

Pelantun "My Heart Will Go On" ini menjual tiket konsernya di Indonesia di harga yang paling murah sebesar Rp1,5 juta hingga yang paling mahal Rp25 juta. Harga tiket ini bahkan sempat menjadi topik hangat di tanah air.

3. David Foster (Rp1 juta–Rp25 juta)

ilustrasi David Foster (instagram.com/davidfoster)

Tiket konser termahal di Indonesia lainnya datang dari David Foster. Musisi ini menggelar konser di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta pada Oktober 2010 silam.

Tak ingin kalah dengan Celine Dion, David Foster juga mematok harga tiket paling mahal Rp25 juta dan yang paling murah Rp1 juta.

Kabar baiknya, musisi ini kembali akan menggelar konser di tanah air pada Agustus 2023 nanti dengan harga tiket yang jauh lebih terjangkau yaitu Rp825 ribu–Rp5 juta. Akan tetapi, biaya tersebut belum termasuk pajak 20 persen dan biaya admin 20 persen.

4. Rod Stewart (Rp1,5 juta–Rp15 juta)

ilustrasi konser Rod Stewart (instagram.com/sirrodstewart)

Penyanyi rock dunia, Rod Stewart, pernah mengadakan konser di Jakarta Convention Center (JCC) pada Januari 2021 lalu.

Untuk harga tiketnya sendiri dibanderol Rp1,5 juta–Rp15 juta. Meski begitu, konser musiknya berjalan lancar dan dipenuhi oleh penonton. 

5. Coldplay (Rp800 ribu–Rp11 juta)

ilustrasi konser Coldplay (instagram.com/coldplay)

Konser Coldplay saat ini menjadi topik hangat di media sosial. Band asal Inggris ini akan menggelar konser pertamanya di Jakarta pada 15 November 2023. 

Jika Anda ingin menonton aksi panggung Chris Martin dan teman-temannya, Anda harus mempersiapkan uang mulai dari Rp800 ribu sampai dengan Rp11 juta. Harga tersebut bahkan belum termasuk pajak. Jika ditotalkan dengan pajak, maka harga tertinggi mencapai Rp13,2 juta.

6. Diana Ross (Rp2 juta–Rp10 juta)

ilustrasi konser Diana Ross (instagram.com/dianaross)

Urutan keenam tiket konser termahal di Indonesia dipegang oleh Diana Ross. Penyanyi asal Amerika Serikat ini berhasil menggelar konsernya di Hotel Ritz Carlton pada 2008 lalu. Untuk harganya sendiri mulai dari Rp2 juta sampai dengan Rp10 juta.

Itulah tadi daftar tiket konser termahal di Indonesia. Meski harganya mencapai ratusan hingga puluhan juta, tapi tiket tersebut bisa habis terjual.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Astra Otoparts Bagi Dividen Rp828 Miliar, Simak Jadwalnya
IKN Menjadi Target Inovasi yang Seksi bagi Investor Luar Negeri
Pemerintah Sudah Tarik Utang Rp104,7 Triliun Hingga 31 Maret 2024
Museum Benteng Vredeburg Lakukan Revitalisasi Senilai Rp50 Miliar
Pemerintah Realisasikan Rp220 T Untuk 4 Anggaran Prioritas di Q1 2024
ERAL Kolaborasi dengan DJI dan Fujifilm di Kampanye Motion Creativity