LUXURY

Pesona Mobil Termahal di Dunia 2021

Ini perpaduan performa, kemewahan, hingga kelangkaan.

Pesona Mobil Termahal di Dunia 2021Mobil Termahal 2021. (ShutterStock/Classic Topcar)

by Bayu Pratomo Herjuno Satito

Jakarta, FORTUNE – Walau tersegmentasi, pencinta mobil mewah dengan harga yang fantastis akan selalu eksis. Mungkin perwujudan impian kehidupan, ambisi seorang kolektor, atau kecintaan mendalam pada mobil termahal, bisa jadi alasan keberadaan deretan mobil di bawah ini.

Perpaduan performa, kemewahan, hingga langkanya keberadaan mobil-mobil ini dapat Anda jadikan informasi. Salah satunya bisa jadi masuk daftar rencana mobil yang siap dibeli. Semoga daftar ini akan memberi pemahaman lebih tentang betapa mobil-mobil ini amat layak dibanderol dengan harga yang istimewa.

Menukil dari wealthygorilla, inilah daftar 5 mobil termahal di dunia per 2021. Jika Anda hanya dapat memilih satu untuk dimiliki dari kelimanya, manakah yang membuat anda benar-benar jatuh hati?

Bugatti La Voiture Noire adalah mobil termahal di dunia

Bugatti La Voiture Noire.

Bugatti memiliki rencana untuk mengeluarkan dua mobil yang bisa dibuat sesuai pesanan setiap tahunnya. Hanya satu Noire yang akan dibangun. Meskipun pertama kali disebutkan pada 2019, Bugatti menyatakan perlu 2,5 tahun lagi untuk menyelesaikan pembuatan mobil.

Dengan kecepatan tertinggi lebih dari 420 km/jam dan akselerasi 0-100 km/jam dalam 2,5 detik, kereta besi ini sangatlah kencang. Bugatti telah menyatakan bahwa pembeli yang tidak disebutkan namanya, telah membeli mobil dengan harga US$18,7 juta atau sekitar Rp266,57 miliar, sudah termasuk pajak.

Pagani Zonda HP Barchetta

Pagani Zonda HP Barchetta.

Kendaraan ini merupakan mobil termahal kedua di dunia. Barchetta merupakan warisan Pagani Zonda yang luar biasa dengan penampilan yang unik. Roda belakang sebagian ditutupi oleh serat karbon, kaca depan lebih kecil dari biasanya, dan mobil ini punya model tanpa atap.

Puncak kecepatan Barchetta pada 789 brake horse power dengan kecepatan tertinggi 350 km/jam. Ini adalah model Zonda tercepat dan terkuat yang pernah diproduksi selama ini. Mobil ini benar-benar cantik dan mengagumkan. Meskipun berada di tempat kedua, Barchetta memiliki harga yang cukup mencengangkan, yakni US$17 juta atau Rp242,34 miliar.

Rolls Royce Sweptail

Rolls Royce Sweptail.

Tempat ketiga dalam daftar mobil paling mahal 2021 ditempati oleh apa yang hanya bisa digambarkan sebagai salah satu hasil buatan tangan menakjubkan. Harganya US$13 juta atau setara Rp185,32 miliar. Rolls-Royce Sweptail adalah sebuah kemewahan yang diciptakan di Inggris oleh Rolls-Royce Motor Cars.

Sweptail memulai debutnya sebagai mobil baru termahal dunia pada acara tahunan Concorso d'Eleganza Villa d'Este pada 2017. Ini melampaui semua saingannya dan tetap menjadi salah satu mobil paling mahal yang pernah dijual.

Bugatti Centodieci

Bugatti Centodieci.

Wajar jika banyak orang terpesona dengan mobil model Centodieci Bugatti. Mobil tersebut memberi penghormatan kepada Bugatti EB110, bersamaan dalam perayaan ulang tahun ke-110 dari merek Bugatti.

Centodieci memiliki berat 20kg lebih ringan dari Chiron dan memiliki mesin W16 quad-turbocharged 8.000cc, dengan tenaga 1.578 hp. Produksi Centodieci akan dibatasi hingga 10 unit dengan harga masing-masing US$9 juta atau Rp128,3 miliar.

Mercedes Benz Maybach Exelero

Mercedes Benz Maybach Exelero.

Dengan harga mencapai US$8 juta atau Rp114,04 miliar, di posisi kelima mobil termahal 2021 ada Maybach Exelero dari Mercedes Benz. Terlepas dari penampilannya yang unik, ini adalah mobil sport empat kursi berperforma tinggi dengan mesin V12 twin-turbo.

Oleh anak perusahaan Jerman Goodyear, Fulda, mobil ini digunakan untuk menguji jajaran ban Carat Exelero barunya. Exelero ditampilkan dalam salah satu video musik Jay-Z dan dibeli oleh rapper Birdman, menurut Top Gear. Mobil Ini memiliki kecepatan tertinggi 340 km/jam.

Related Articles