Comscore Tracker
LUXURY

Sensasi Kuliner Baru, Restoran Netflix 'Hunger’ Dibuka di Bangkok

Menu andalan Chef Paul dan Aoy ada di Restoran Hunger.

Sensasi Kuliner Baru, Restoran Netflix 'Hunger’ Dibuka di BangkokSalah satu adegan dalam film Hunger/Dok. Netflix

by Desy Yuliastuti

02 May 2023

Jakarta, FORTUNE - Netflix pada April lalu merilis Hunger, salah satu dari berbagai film asal Thailand yang diproduksi oleh Netflix dalam beberapa tahun terakhir.

Film yang disutradarai oleh Sitisiri Mongkolsiri–sutradara serial Girl From Nowhere–ini  menarik perhatian banyak penonton dari berbagai penjuru dunia. 

Bercerita tentang Aoy (Chutimon Chuengcharoe), seorang perempuan berusia 20-an tahun yang mewarisi restoran mie keluarganya di Bangkok. Suatu hari, tak sengaja ia diundang oleh Tone (Gunn Svasti) tim koki terkemuka yang bekerja dalam industri fine dining. Dari koki street food, ia kemudian menjadi bagian tim restoran fine dining Hunger di Bangkok. 

Di Hunger, ia bekerja di bawah Chef Paul, koki elit terkenal tetapi bersikap semaunya dan tempramental. 

“Hunger adalah masakan untuk orang yang selalu lapar. Rasa lapar akan membangkitkan naluri dasar. Rasa lapar akan menjadikan Anda istimewa. Anda ingin menjadi orang biasa atau menjadi orang yang lebih istimewa?”. Demikian kalimat memikat yang disampaikan oleh Chef Paul kepadanya.

Setelah bergabung dengan Hunger, Aoy merasa kalau hidupnya selama ini biasa saja membuatnya menjadi orang istimewa. Dia kemudian mempelajari memasak, memotong, dan hingga cara baru mengolah makanan. Hingga kemudian Aoy menyadari sisi gelap yang sebelumnya tidak terlihat dari industri fine dining, seperti gengsi kelas atas hingga perlakuan tidak hormat kepada hidangan.

Meskipun demikian, beragam menu fine dining yang mahal dengan visual memikat tetap menjadi perhatian tersendiri. Karenanya, Netflix membuka restoran Hunger penonton bisa merasakan langsung sensasi bersantap seperti Restoran Hunger Bangkok yang ada di Netflix.

Seperti apa restoran Hunger di Bangkok?

source_name

Melansir Augustman.com, Restoran Hunger didirikan di Groove Central World. Ada dua konsep dalam satu atap, yakni dua sisi berseberangan dengan dominasi warna hitam dan sisi lainnya berwarna putih.

Di baliknya ada makna tersendiri untuk membedakan dapur street food Aoy dengan restoran fine dining Chef Paul.

Dari sisi interior, penataan restoran ini dibuat dengan unsur dari film tersebut. Sisi Chef Paul dihiasi dengan warna gelap dan emas, dengan peralatan makan dan gelas individu.

Sementara di sisi dapur Aoy dipenuhi peralatan makan di dalam kotak, dengan bumbu dan penyedap di setiap meja, dan memberikan kesan sederhana.

Menu yang disajikan juga terinspirasi dari Hunger. Ada Le Pleurnichard Prancis Phad ngor-ngae atau kwetiau rewel yang jadi masakan andalan Aoy, serta masakah fine dining lainnya.

Biaya makan di Restoran Hunger

source_name