Cimory Resmi IPO, Book Building Tawarkan 1,19 Miliar Saham

Berpotensi kantongi hingga Rp376 Miliar.

Cimory Resmi IPO, Book Building Tawarkan 1,19 Miliar Saham
IPO Cimory. (Situs Cimory)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Pernahkah Anda menghabiskan liburan akhir pekan di Puncak, Cisarua, Bogor? Lalu berkunjung ke restoran Cimory Riverside? Sekadar informasi, perusahaan pemilik restoran itu akan segera melantai di pasar modal.

Mengutip prospektus dari laman e-IPO, Rabu (10/11), PT Cisarua Mountain Dairy Tbk. (CMRY) menawarkan total 1.190.203.000 saham (dibulatkan 1,19 miliar). Jumlah itu mewakili 15 persen dari keseluruhan saham yang dicatatkan.

Saham Cimory tergolong dalam subsektor produk susu, dengan bidang usaha Produk Susu Premium dan Konsumen Premium. Sesuai dengan produk utama yang perusahaan jajakan ke konsumen.

Dalam proses IPO tersebut, Cimory menunjuk dua penjamin emisi efek. Pertama, Mandiri Sekuritas dan kedua, CLSA Sekuritas Indonesia.

Penawaran Awal (Book Building) IPO Cimory

Proses penawaran awal (book building) Cimory berlangsung mulai hari ini hingga Rabu (17/11). Harga saham di periode itu berkisar Rp2.780Rp3.160.

Berdasar harga tersebut, maka Cimory berpotensi mengantongi dana Rp330,88 miliar sampai Rp376,10 miliar. Dengan asumsi, seluruh saham yang ditawarkan habis terjual. Jika berminat, maka Anda dapat memesan saham Cimory melalui laman e-IPO.

Profil Cimory

PT Cisarua Mountain Dairy Tbk memperdagangkan serangkaian produk susu premium dan makanan konsumen premium. Contoh produk olahan susunya, yakni susu dan yogurt dengan merek Cimory.

Sementara produk makanan konsumen premiumnya adalah sosis, nuget ayam, daging, produk makanan laut, produk pelengkap makanan dari telur, dan produk telur cair. Berbagai portofolio itu dijual dengan merek Besto, Kanzler, Kanzler Singles, Juragan, Euro Gourmet, dan Mamayo.

Perseroan berdiri pada 1993. Berbasis di Jakarta, serta memiliki enam fasilitas manufaktur yang tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah (Jateng), dan Jawa Timur (Jatim). Menurut situs resminya, pabrik di Semarang dan Pasuruan bermitra dengan lebih dari 6.000 peternak sapi perah dari Jatim dan Jateng.

Tiga pabrik berfokus untuk produksi susu premium, berlokasi di Sentul, Semarang, dan Pasuruan. Sementara tiga pabrik lain dikhususkan untuk produksi makanan konsumen premium, satu di Cikupa dan dua di Semarang.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Maret 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

17 Film Termahal di Dunia, Memiliki Nilai yang Fantastis
Cara Daftar OpenSea dengan Mudah, Lakukan 6 Langkah Ini
Bahlil: Apple Belum Tindak Lanjuti Investasi di Indonesia
Medco Rampungkan Divestasi Kepemilikan di Blok Ophir Vietnam
Rumah Tapak Diminati, Grup Lippo (LPCK) Raup Marketing Sales Rp325 M
Ada Modus Bobol Akun Bank via WhatsApp, Begini Cara Mitigasinya