MARKET

2028, DOID Target Diversifikasi Pendapatan Non-termal 50%

Target sudah dicapai 20 persen pada 2023.

2028, DOID Target Diversifikasi Pendapatan Non-termal 50%Dian Andyasuri, Director, PT Delta Dunia Makmur Tbk, dan Iwan Salim, Deputy Director, PT Delta Dunia Makmur Tbk. (Delta Dunia Group)
20 March 2024

Fortune Recap

  • Delta Dunia Group targetkan pendapatan batu bara maksimal 50% pada 2028 dengan diversifikasi pendapatan non-termal.
  • Pertumbuhan kinerja operasional hingga 10% (YoY) di Indonesia dan 20% (YoY) di Australia.
  • Meraih pendapatan bersih US$1,83 miliar pada 2023 dengan 72% berasal dari Indonesia dan peluang pertumbuhan di Australia.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Emiten tambang PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) atau Delta Dunia Group menargetkan pengurangan proporsi pendapatan Batu Bara termal menjadi maksimal 50 persen pada 2028.

Deputy Director Finance, Investor Relations, & News Business Development Delta Dunia Group, Iwan Salim, mengatakan perseroan dalam dua tahun terakhir telah berhasil merealisasikan target itu hingga 20 persen.

"Pada 2023, proporsi [pendapatan batu bara termal] sudah turun jadi 81 persen, karena proporsi yang non-termal naik dari 1 persen di 2021, jadi 12 persen di 2022, dan 19 persen tahun lalu," kata Iwan dalam acara Media Roundtable Discussion di Jakarta, dikutip Rabu (20/3).

Diversifikasi adalah kuncinya. Saat ini, penseroan telah memperoleh pendapatan non-termal dari batu bara metalurgi yang didapat dari operasional perseroan di Australia melalui BUMA Australia Pty Ltd sejak dua tahun lalu. 

"Dengan apa yang sudah kami raih dua tahun terakhir [terkait diversifikasi pendapatan], kami sangat yakin untuk mewujudkan target yang sudah ditentukan sebelumnya," katanya.

Related Topics