Jenis Tanaman yang Bisa Diletakkan di Meja Kerja dan Manfaatnya

Bisa meningkatkan kinerja dan semangat dalam bekerja.

Jenis Tanaman yang Bisa Diletakkan di Meja Kerja dan Manfaatnya
Tanaman di meja kerja. (Pixabay/Memin Sito)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNEMeja Kerja berperan penting mendukung produktivitas kerja. Anda pun bisa membuat meja kerja tetap rapi atau mempercantiknya dengan menaruh Tanaman hias untuk meningkatkan semangat kerja. 

Menutip laman TWSFlorist, tanaman bukan hanya bisa dijadikan hiasan di meja kerja, namun juga bisa mengurangi rasa penat dan menambah kualitas diri dalam melakukan pekerjaan Anda. Produktivitas Anda bisa meningkat, dengan kehadiran berbagai tanaman hias yang beragam dan menambah produksi oksigen di tempat Anda bekerja.

Namun, tidak semua tanaman bisa ditaruh begitu saja di dalam ruangan kerja. Anda perlu mengetahui ragam tanaman yang memang bisa diperuntukkan untuk area indoor, demi kenyamanan dan keindahan lingkungan kerja Anda sehari-hari. Berikut ini, beberapa jenis tanaman yang bisa Anda letakkan di meja kerja atau ruang kerja Anda.

Peace Lily

Bunga tanaman ini putih bersih dan sangat mirip dengan kuncup bunga tulip. Bunga Peace Lily tumbuh tegap ke atas dan daunnya berwarna hijau pekat. Menurut TWSFlorist, tanaman Peace Lily sangat ideal jika diletakkan di samping jendela karena sifatnya yang membangun mood baik dan memberikan sentuhan nyaman pada ruangan. Selain itu, jika Anda meletakannya di meja kerja, maka tanaman ini bisa memberikan efek tenang dan damai, saat Anda bekerja.

Philodendron

Bentuk daun dari tanaman ini menyerupai daun sirih dengan rupa seperti hati. Warna daun yang hijau pekat memberikan efek sejuk pada tempat Anda bekerja, ditambah lagi pertumbuhannya yang merambat bisa menjadi tambahan estetika tersendiri bagi meja kerja Anda.

Tumbuhan ini relatif mudah untuk ditanam, hanya dengan mencelupkan bagian batangnya ke wadah kaca yang berisi air bersih. Dengan adanya tanaman ini, Anda bisa terhindar dari stres dan kelelahan mata setelah seharian bekerja menatap layar komputer atau handphone.

Lidah mertua

Jenis tanaman ini mungkin sudah tak asing lagi dan menjadi salah satu primadona tanaman yang bisa dipelihara di dalam ruangan. Perawatan yang mudah jadi keunggulan tersendiri, ditambah lagi bentuknya yang unik bisa menambah estetika meja kerja dan memberikan rasa positif pada keseharian Anda.

Kaktus

Saat ini banyak sekali ragam kaktus yang bisa Anda pelihara di meja kerja Anda. Selain bentuknya yang beragam, tanaman ini juga sangat mudah untuk dipelihara, mengingat hanya perlu disiram seminggu sekali dengan kapasitas air yang sangat minim, karena tanaman ini berasal dari daerah yang gersang dan panas.

Konon, tanaman ini bisa menaikkan mood, sehingga Anda bisa bekerja dengan lebih semangat dan fokus.

Spider plant

Tanaman ini cocok ditempatkan di dalam ruangan, apalagi jika Anda merokok. Tanaman unik ini memiliki daya serap yang sangat tinggi terhadap racun di udara ruangan, bahkan sampai 90 persen dalam waktu dua hari saja.

Dengan kemampuan ini, kinerja Anda sudah pasti akan meningkat dan lebih semangat dalam menghadapi berbagai pekerjaan yang diberikan pada Anda. Selain itu, dengan bentuk yang unik, meja kerja dan ruangan Anda tentu bisa lebih indah dan menarik.

Demikianlah beberapa jenis tanaman yang bisa Anda letakkan di meja kerja Anda, untuk meningkatkan kinerja dan memberikan semangat lebih dan mood baik saat Anda bekerja.

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Cara Membuat Akun PayPal dengan Mudah, Tanpa Kartu Kredit!
UOB Sediakan Kartu Kredit Khusus Wanita, Miliki Nasabah 70 ribu
Survei BI: Tren Harga Rumah Tapak Masih Naik di Awal 2024
Kelas BPJS Kesehatan Dihapus tapi Iuran Tetap Beda, Seperti Apa?
IBM Indonesia Ungkap Fungsi WatsonX Bagi Digitalisasi Sektor Keuangan
Saksi Sidang Kasus Korupsi Tol MBZ Sebut Mutu Beton Tak Sesuai SNI