NEWS

9 Tips Menciptakan Ruang Kerja Nyaman Untuk Tingkatkan Produktivitas

Ruang kerja yang nyaman jadi kunci peningkatan kinerja Anda.

9 Tips Menciptakan Ruang Kerja Nyaman Untuk Tingkatkan ProduktivitasIlustrasi ruang kerja yang nyaman. (Pixabay/Juan Diego)
25 October 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Ruang kerja adalah salah satu faktor penting yang mendukung produktivitas pekerjaan Anda sehari-hari, baik di rumah maupun di kantor.

Bayangkan ruang kerja yang berantakan dan kotor, dapat menurunkan mood bekerja hingga mempengaruhi produktivitas Anda. Untuk menjaga kinerja yang fokus, efisien, dan mendapatkan hasil terbaik, Anda membutuhkan ruang kerja yang mendukung kenyamanan kerja dan peningkatan kreativitas kerja sehari-hari.

Dengan mengutip sejumlah informasi dari Youngontop.com, berikut ini Fortune Indonesia akan mengulas beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menciptakan ruang kerja yang mendukung produktivitas Anda dalam bekerja.

1. Pilih lokasi tenang

Ketenangan dalam bekerja adalah salah satu faktor kunci bekerja produktif an meningkatkan fokus tanpa dihalangi berbagai gangguan eksternal.

Dengan begitu, Anda bisa mengembangkan kinerja menjadi lebih cepat dan bermakna. Pilih lokasi di rumah yang tenang dan bebas gangguan, maka Anda akan terbantu untuk fokus pada pekerjaan tanpa gangguan eksternal.

2. Optimalkan pencahayaan

Faktor pencahayaan bisa jadi penambah semangat Anda untuk bisa bekerja lebih giat dan produktif. Pencahayaan yang baik sangat memengaruhi suasana hati dan mood dalam bekerja, sehingga produktivitas pun bisa makin meningkat, dengan berbagai pencapaian pekerjaan yang optimal dan memuaskan.

Related Topics