NEWS

Mendag Sambut Baik Inisiatif Investasi Jepang

Tercakup dalam ‘Asia Japan Investing for Future Initiative.'

Mendag Sambut Baik Inisiatif Investasi JepangIlustrasi kerja sama Indonesia-Jepang. (ipdefenseforum)
24 May 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Pemerintah menyambut baik inisiatif investasi Jepang pada pengembangan ekonomi di kawasan Asia dalam ‘Asia Japan Investing for Future Initiative’. Hal ini disampaikan oleh Menteri Perdagangan, M. Lutfi, dalam pertemuan bilateral dengan Menteri Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Jepang Koichi Hagiuda.

“Kami mengapresiasi dan menyambut baik upaya untuk menjalankan Asia Japan Investing for Future Initiative.  Hal ini untuk memastikan inisiatif tersebut akan bermanfaat bagi ekonomi kawasan,” ucapnya seperti dikutip dari laman Kemendag, Selasa (24/5).

Indonesia apresiasi inisiatif Jepang

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.
Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi. (Dok. Kemendag)

Lutfi, menyampaikan beberapa upaya Jepang yang patut diapresiasi, seperti dukungan dalam Presidensi G20 untuk menghasilkan capaian dan agenda prioritas G20 yang bermanfaat.

Apreasiasi juga diberikan pada upaya tim perunding Indonesia-Jepang yang telah menggelar pertemuan intersesi pada Maret-April 2022 untuk bahas isu-isu Indonesia-Japan Economic Partnership Agreement (IJEPA) yang belum disepakati.

Selain itu, Mendag juga mengapreasiasi tema Expo 2025 Osaka yang terkait Sustainable Development Goals (SDGs). Menanggapi hal ini, Menteri Hagiuda juga menyampaikan sejumlah langkah yang dilakukan dalam persiapan Expo 2025 Osaka.

Kerja sama lain yang dibahas

Ilustrasi RCEP.
Ilustrasi RCEP. (ShutterStock/Niphon Subsri)

Related Topics