NEWS

Info 2700 Lowongan Kerja Karyawan BUMN dari Erick Thohir

Proses mendaftarkan diri mulai dibuka pada 14 April 2022.

Info 2700 Lowongan Kerja Karyawan BUMN dari Erick ThohirMenteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Selasa (12/2).
12 April 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membuka 2.700 lowongan kerja yang berasal lebih dari 50 BUMN melalui program Rekrutmen Bersama BUMN 2022. Proses perekrutan dilakukan secara online di rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

“BUMN adalah penggerak sepertiga ekonomi Indonesia. Karena itu komitmen saya jelas, BUMN akan terus ciptakan lapangan kerja. Baik melalui Rekrutmen Bersama BUMN, juga (multiplier dari) program-program dari masing-masing BUMN, seperti Mekaar dan Makmur,” ujar Erick Thohir saat acara peluncuran Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Selasa (12/4).

Pendaftaran program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 mulai dibuka pada 14 April, dilakukan secara online dan bebas biaya. Informasi resmi dan lengkap tersedia di laman resmi dan kanal media sosial Forum Human Capital Indonesia @fhci.bumn.

Erick mengatakan program rekrutmen sengaja dilakukan karena ia ingin kepemimpinan di BUMN dengan talenta terbaik terus berlanjut dari waktu ke waktu. Khususnya yang punya kapabilitas, karakter, dan akhlak yang baik.

Ribuan kesempatan kerja bagi lulusan Diploma, S1 dan S2 ini tersebar di berbagai kluster industri BUMN di seluruh Indonesia, di antaranya energi, perbankan, perkebunan, dan telekomunikasi.

"Kami juga ingin terus menjaga fondasi daripada yang namanya talenta digital BUMN yang harus terus ditingkatkan. Hari ini jumlahnya baru 1 persen, padahal kami ingin mencapai 20 persen," ujarnya.

Tak ketinggalan, Erick mengingatkan agar proses rekrutmen ini bisa menghasilkan talenta yang mampu menciptakan program-program penciptaan kerja di kemudian hari. Dengan begitu, masalah pengangguran di Indonesia bisa diatasi.

Tahapan seleksi

Pada program rekrutmen BUMN ini, para pelamar akan melalui enam tahap. Mulai dari pendaftaran dan seleksi administrasi, tes kemampuan dasar dan nilai inti BUMN, lalu seleksi BUMN. Setelah itu perlu mengikuti tahap bela negara, inagurasi, dan pembekalan insan BUMN.

Untuk itu, Ketua Umum FHCI, Alexandra Askandar, mengatakan FHCI menyiapkan serangkaian seleksi yang ketat dan pembekalan agar insan BUMN terpilih nantinya tidak hanya memiliki keterampilan yang tepat, namun digital ready, memiliki growth mindset, dan menjiwai AKHLAK sebagai enam nilai utama BUMN.

Related Topics