NEWS

East Ventures Jadi Sponsor Utama Badminton Indonesia Open 2022

Sejarah baru bagi dunia bulu tangkis nasional.

East Ventures Jadi Sponsor Utama Badminton Indonesia Open 2022Konferensi Pers East Ventures Indonesia Open 2022, Jakarta Pusat, Rabu (25/5). Dok/East Ventures.
27 May 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Perusahaan modal ventura East Ventures untuk kali pertama tampil sebagai sponsor utama turnamen badminton paling prestisius di Tanah Air.

Kompetisi dengan tajuk East Ventures Indonesia Open 2022 ini masuk dalam level tertinggi BWF World Tour Super 1000. Kejuaran paling akbar dan bergengsi tersebut akan digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, DKI Jakarta, 14-19 Juni 2022.

“Kami bangga dapat mendukung turnamen yang diselenggarakan secara tahunan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Lewat East Ventures Indonesia Open 2022, kami berharap dapat mendukung antusiasme dan perkembangan prestasi olahraga bulu tangkis di Indonesia, dan semoga kegiatan internasional ini berjalan lancar,” kata Roderick Purwana, Managing Partner East Ventures, dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (27/5).

Menurutnya, East Ventures terus mendukung pertumbuhan Indonesia secara keseluruhan dari berbagai aspek atau industri, termasuk di bidang olahraga. 

Filosofi investasi dan bulu tangkis

East Ventures menjadi perusahaan venture capital Indonesia pertama yang menandatangani UN Principles for Responsible Investment/ Dok. East Ventures

Bagi Roderick, perusahaan percaya investasi dan permainan bulu tangkis memiliki nilai serta filosofi sama. Sebagai misal, para pemain bulu tangkis maupun investor sama-sama membutuhkan intuisi dalam bertindak.

Itu lantas dikombinasikan dengan kekuatan, ketahanan, kelincahan, kecepatan, serta ketelitian dalam bertindak demi mencapai hasil yang terbaik.

“Jadi filosofi yang terkandung antara pertandingan bulutangkis dan East Ventures itu sejalan dan selaras,” ujarnya.

East Ventures merupakan perusahaan venture capital dengan lebih dari 200 portofolio dari tahap awal hingga lanjutan seperti IDN Media, Tokopedia, Traveloka, Ruangguru, Indodax, Aruna, dan Yummy Corp.

Bulu tangkis daya tarik bagi dunia usaha

Tim pebulu tangkis putri Indonesia berswafoto di podium saat upacara penghargaan pemenang usai final bulu tangkis beregu putri SEA Games 2021 Vietnam di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Rabu (18/5/2022). ANTARA FOTO/Zabur Karuru/aww.
Tim pebulu tangkis putri Indonesia berswafoto di podium saat upacara penghargaan pemenang usai final bulu tangkis beregu putri SEA Games 2021 Vietnam di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Rabu (18/5/2022). ANTARA FOTO/Zabur Karuru/aww.

Related Topics