Daftar Fitur iPadOS 17 Terbaru dan Menarik, Unduh Sekarang!

Pekerjaan jadi lebih mudah hanya satu kali sentuhan

Daftar Fitur iPadOS 17 Terbaru dan Menarik, Unduh Sekarang!
ilustrasi ipados 17 (dok. apple)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Terdapat sejumlah fitur iPadOS 17 terbaru dan menarik yang ditawarkan oleh Apple. Hal ini bersamaan dengan peluncuran iOS 17 yang diresmikan secara bertahap pada hari Senin (18/9/2023).

iPadOS 17 mengusung tema “New Level Personalization and Versatility” yang akan membuat pekerjaan semakin mudah dan pengalaman menggunakan iPad semakin menyenangkan.

Dilansir apple.com, berikut daftar fitur iPadOS 17 terbaru yang sayang untuk dilewatkan!

1. Membuat layar kunci lebih personal

Fitur iPadOS 17 adalah Anda bisa membuat layar kunci sesuai dengan keinginan Anda agar lebih personal, indah, maupun berguna dibanding sebelumnya. 

Anda bisa membuat kreasi di layar kunci dengan membuat kumpulan foto yang bergerak selayaknya video. Anda juga bisa membuat desain yang unik dengan mengkombinasikan widget dan warna favorit Anda.

Selain itu, pada iPadOS 17 terdapat fitur Live Activities yang dapat memberikan informasi secara real time melalui dari layar kunci, seperti pantauan pesanan makanan, skor, penerbangan, dan lainnya.

2. Kolaborasi fitur PDF dan Notes

Fitur iPadOS 17 lainnya adalah kolaborasi fitur PDF dan Notes. Anda bisa membaca dokumen PDF secara penuh dan menambahkan penanda menggunakan Apple Pencil.

Dengan begitu, Anda bisa meninjau dan menandai PDF dan dokumen lainnya secara langsung bersama dengan anggota lainya. Nantinya, perubahan tersebut juga akan muncul ke pengguna lainnya secara real time.

3. Widget lebih interaktif

Di iPadOS 17, Anda bisa menikmati widget-widget yang lebih interaktif dan memudahkan pekerjaan Anda hanya dari satu ketukan, seperti memutar musik, mematikan lampu, dan lainnya.

Selain itu, widget tersebut juga bisa Anda gunakan di layar kunci maupun layar utama. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah menggunakannya. Pada layar kunci, widget akan menyatu pada wallpaper dengan warna yang lebih adaptif agar bisa terbaca.

4. FaceTime lebih ekspresif

Anda bisa membuat panggilan video di FaceTime menjadi lebih ekspresif dengan menggunakan fitur reaction seperti hati, balon, hujan, sinar laser, dan masih banyak lagi.

5. Peningkatan fitur Safari

Pada iPadOS 17 peningkatan fitur Safari lebih efektif. Anda bisa membuat profil yang berbeda untuk pekerjaan dan pribadi. Selain itu, pencarian di Safari juga semakin cepat dan responsif.

6. Pembaruan fitur iMessage

Terjadi petamburan pada fitur iMessage yang lebih interaktif dan semakin mudah digunakan. Pengguna bisa mengirimkan stiker emoji atau membuat Live Sticker dari foto sendiri.

Untuk memudahkan akses pengguna, Anda bisa akses ke semua stiker langsung dari keyboard. Selain itu, fitur pencarian juga lebih spesifik dibanding sebelumnya.

7. Aplikasi kesehatan

Fitur iPadOS 7 yang sayang untuk dilewatkan adalah aplikasi kesehatan. Anda bisa men-tracking pengobatan dengan lebih mudah. Dapatkan data kesehatan Anda secara rinci dan detail.

Itulah tadi sejumlah fitur iPadOS 17 yang baru dirilis. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

Related Topics

Fitur IPadOS 17IPad

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

TDS 3 in Jakarta: NCT Dream, Sebuah Ikon Pertumbuhan
Perluas Basis Nasabah, Maybank Rilis Kartu Kredit Manchester United
Elon Musk Resmikan Layanan Starlink di Puskemas Bali
Perbedaan Kelebihan Jaminan Untuk Meminjam Uang di Pegadaian
8 Tips Memulai Bisnis Fashion untuk Brand Sendiri
7 Perusahaan Makanan Terbesar di Indonesia, Pimpin Industri!