10 Hosting Terbaik Indonesia 2023 untuk Website Bisnis

Bagian terpenting dari sebuah website bisnis.

10 Hosting Terbaik Indonesia 2023 untuk Website Bisnis
ilustrasi website (unsplash.com/Le Buzz Studio)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Terdapat sejumlah hosting terbaik Indonesia 2023 yang dapat membantu Anda untuk mengembangkan website bisnis. Memilih hosting merupakan bagian terpenting saat Anda akan membuat sebuah situs untuk usaha Anda.

Website bisnis merupakan salah satu strategi pemasaran yang dapat membantu bisnis Anda lebih dikenal lagi secara luas. Melalui situs tersebut, Anda bisa menampilkan profil bisnis dan menawarkan produk usaha Anda.

Sebelum Anda membuat website bisnis, penting untuk terlebih dahulu memilih hosting untuk menyimpan file dan data website yang bisa diakses oleh pengguna melalui internet.

Berikut ini, 10 rekomendasi hosting terbaik Indonesia 2023 untuk website bisnis. Simak selengkapnya!

1. Niagahoster

Niagahoster (dok.Niagahoster)

Hosting terbaik Indonesia untuk website bisnis pertama adalah Niagahoster. Penyedia layanan web hosting ini telah melayani sebanyak lebih dari 50 ribu situs online.

Tidak hanya mendapatkan hosting, pengguna juga akan mendapatkan paket lengkap dengan perangkat SEO dan optimasi situs untuk menunjang situs web Anda. Para pengguna harus membeli paket layanan minimal 1 tahun.

Niagahoster juga dilengkapi dengan client area dan panel pengontrol yang bisa Anda gunakan. Jika Anda kesulitan mengoperasikannya, Niagahoster menyediakan sistem Live Chat 24/7 yang akan menjawab keluhan dan kekhawatiran Anda.

2. Domainesia

Domainesia (dok.Domainesia)

Domainesia merupakan penyedia layanan hosting bisnis di Indonesia. Anda bisa membeli hosting mulai dari 80 ribu per bulan saja. Hosting ini sangat sesuai bagi Anda untuk membuat situs  profil perusahaan, sekolah, maupun blog. 

Hosting Cloud Bisnis Domainesia menggunakan teknologi cloud dengan tiga salinan cermin situs web ke sejumlah perangkat. Apabila tidak bisa diakses pada perangkat pertama, Anda bisa mengalihkan server ke perangkat lainnya.

3. Hostinger

Hostinger (dok.hostinger)

Hostinger memiliki performa yang stabil dan durasi loading yang cepat. Ada berbagai macam paket hosting yang disediakan pada layanan ini, mulai dari harga termurah hingga termahal. 

Anda tidak perlu cemas mengenai biaya karena Hostinger Indonesia juga memberikan diskon yang cukup besar kepada pengguna. Akan tetapi, diskon tersebut diberikan untuk layanan pembelian lebih dari satu tahun.

Para pengguna bisa mengelola hosting sendiri melalui hPanel yang disediakan. Tersedia pula layanan pelanggan 24/7 yang siap menjawab kebutuhan Anda.

4. SiteGround

SiteGround (dok.SiteGround)

Hosting terbaik Indonesia untuk website bisnis yang bisa Anda coba yakni SiteGround. Penyedia layanan hosting ini memiliki keunggulan pada performa dan pelayanan pelanggan.

Bagi para pegiat bisnis skala besar sangat cocok untuk menggunakan layanan ini. Harga paketnya sendiri dimulai dari Rp176 ribu per bulan. Mengingat harganya yang tidak murah, bagi Anda yang sedang memulai usaha disarankan untuk menggunakan hosting lainnya.

SiteGround sendiri telah menjadi provider hosting yang telah diakui oleh WordPress. Mereka memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk meng-install situs WordPress mereka. Cukup login dengan email dan password untuk masuk ke situs baru.

Provider ini memiliki layanan pelanggan 24/7 yang amat menyenangkan. Maka, tidak heran banyak pelanggan yang sangat puas dengan pelayanan dari penyedia layanan hosting ini.

5. Qwords

Qwords (dok.Qwords)

Jika Anda memilih hosting dengan harga terjangkau untuk bisnis Anda, Qwords menjadi pilihan provider yang tepat. Menggunakan teknologi cloud hosting terbaik dengan tampilan sederhana, sangat sesuai untuk pemilik toko online.

Selain itu, Qwords juga menyediakan beragam paket lainnya, seperti tambahan domain, sertifikat SSL gratis, website builder dan one-click installer, hingga SEO dan Marketing Tools.

Bagi Anda yang masih ragu untuk membeli paket per tahun, provider ini menyediakan fasilitas pemesanan layanan dengan minimum tiga bulan siklus pembayaran.

6. Exabytes

ilustrasi Exabytes (dok. Exabytes)

Hosting terbaik di Indonesia lainnya yang patut Anda coba adalah Exabytes. Memiliki layanan pelanggan yang cukup kompeten dan cepat tanggap dalam menyelesaikan permasalahan pengguna.

Jika Anda ingin membuat situs besar, seperti profil perusahaan, portal berita, maupun toko online, Cloud Hosting dari Exabytes bisa menjadi pilihan untuk Anda. Hal ini karena Exabytes menyediakan penyimpanan uang cukup besar.

Selain itu, keunggulan dari hostin ini adalah menyediakan perangkat SEO ke dalamnya, sehingga akan memudahkan pemilik situs untuk menggunakannya.

Sayangnya, kekurangan dari hosting yang satu ini adalah server responses times (SRT) cukup lambat. 

7. Dewaweb

ilustrasi Dewaweb (dok. Dewaweb)

Jika Ada ingin membuat situs profesional, hosting dari Dewaweb bisa opsi yang tepat. Akan tetapi, harganya sedikit lebih tinggi bila dibanding dengan layanan hosting lainnya. 

Meski begitu, harga tersebut sebanding dengan performanya. Anda dapat memilih dua jenis paket, yakni Personal atau Corporate.

Selain itu, layanan pelanggan dari hosting ini juga cukup cepat tanggap dalam menjawab setiap pertanyaan dari pelanggan. Dengan begitu, Anda nantinya tidak kebingungan dalam menggunakan hosting yang satu ini.

8. Rumahweb

ilustrasi Rumahweb (dok. Rumahweb)

Rekomendasi hosting terbaik selanjutnya yaitu Rumah Web. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau dibanding hosting lainnya, sehingga cocok bagi Anda yang ingin membuat situs pribadi.

Rumahweb juga menyediakan layanan customer services yang bisa Anda hubungi 24 jam. Hal ini tentunya sangat membantu Anda jika mengalami kendala.

9. IDWebhost

ilustrasi IDWebhost (dok. IDWebhost)

Bagi Anda yang mencari hosting dengan harga terjangkau, tidak ada salahnya untuk mencoba layanan hosting dari IDWebhost.

IDWebhost juga menyediakan layanan pelanggan yang siap membantu Anda dalam mengoptimasi situs yang dimiliki. Selain itu, terdapat banyak bonus lainnya yang disediakan IDWebhost untuk pelanggannya.

10. Whyplus

ilustrasi Whyplus (dok.Whyplus)

Hosting terbaik di Indonesia lainnya datang dari Whyplus. Jika Anda memiliki budget yang sedikit, Whyplus bisa menjadi pilihan untuk Anda..

Layanan hosting satu ini juga cukup murah, sangat sesuai untuk situs UMKM sederhana atau membuat situs pribadi.

Sayangnya, Whyplus belum menyediakan fitur perangkat SEO dan layanan obrolan langsung seperti layanan hosting lainnya. Jika Anda mengajukan pertanyaan, Anda harus menunggu 1-2 hari untuk mendapatkan jawabannya.

Itulah tadi hosting terbaik Indonesia 2023 yang untuk website marketing atau website bisnis. Semoga informasi ini bisa membantu Anda.

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Kelas BPJS Kesehatan Dihapus tapi Iuran Tetap Beda, Seperti Apa?
TDS 3 in Jakarta: NCT Dream, Sebuah Ikon Pertumbuhan
IBM Indonesia Ungkap Fungsi WatsonX Bagi Digitalisasi Sektor Keuangan
Ulang Tahun ke-22, Starbucks Indonesia Donasi Rp5 Miliar ke Gaza
Perkuat Ekosistem Kuliner Jepang, J Trust Gandeng Kushikatsu Daruma
Saat Bos Starbucks Bicara Persaingan dengan Brand Kopi Lokal