7 Website yang Paling Banyak dikunjungi Pengguna Internet

Website yang sering diakses.

7 Website yang Paling Banyak dikunjungi Pengguna Internet
ilustrasi mengakses website di internet (unsplash.com/Kenny Eliason)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Menurut statista.com, pengguna internet per Januari 2023 mencapai lebih dari 5 miliar orang, atau 64 persen dari populasi dunia. Bisa disimpulkan, internet menjadi tempat banyak orang untuk mencari berbagai informasi, mulai dari mencari ilmu pengetahuan, kebutuhan kerja, bermain game, dan lain sebagainya.

Ada banyak situs yang berseliweran di internet. Terlebih lagi membuat website juga bisa dilakukan oleh siapa saja, baik gratis maupun berbayar.

Namun, dari sekian banyak situs yang ada, terdapat tujuh website yang paling banyak dikunjungi pengguna internet di seluruh dunia. Apa saja itu? Dikutip similiarweb.com (13/2/2023), berikut di antaranya.

1. Google

ilustrasi mengakses Google Translate (unsplash.com/firmbee)

Sudah tidak mengherankan lagi jika Google menjadi website yang paling banyak dikunjungi. Kepopuleran Google memang tak perlu Anda ragukan lagi. Adapun jumlah penggunanya mencapai 88,3 miliar kunjungan pada Januari 2023.

Selain menjadi website paling sering dijelajahi, Google juga menjadi mesin pencari yang sering dikunjungi dibanding yang lainnya, seperti Baidu, Yandex, Bing, dan lain sebagainya.

Berbagai informasi dan situs lainnya bisa Anda dapatkan dengan mudah melalui Google. Bahkan, beberapa orang memilih untuk mencari website lainnya melalui Google. Apakah Anda juga sering menggunakan Google?

2. YouTube

ilustrasi Youtube (unsplash.com/Christian Wiediger)

Menyusul di posisi kedua, YouTube menjadi website yang memiliki banyak kunjungan hingga 34,3 miliar kali. Situs berbagi video ini memang sangat diminati oleh sejumlah pengguna internet di seluruh dunia.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan uang dari YouTube melalui adsense. Bahkan, saat ini banyak orang yang mulai beralih profesi menjadi Youtuber. 

Beberapa media lainnya juga memanfaatkan YouTube sebagai platform untuk berbagai informasi kepada masyarakat. 

3. Facebook

ilustrasi Facebook (unsplash.com/Austin Distel)

Website yang paling banyak dikunjungi adalah Facebook. Adapun jumlah kunjungan yang diterima oleh Facebook dapat mencapai 18,1 miliar. Facebook menjadi salah satu media sosial tertua yang masih eksis hingga saat ini.

Banyak para pengguna juga memanfaatkan Facebook untuk berjualan melalui fitur terbaru, yaitu Facebook Marketplace. Selain menyediakan website, pengguna juga bisa mengakses Facebook melalui aplikasi yang bisa Anda unduh secara gratis.

4. Twitter

ilustrasi Twitter (unsplash.com/Claudio Schwarz)

Siapa yang tidak kenal dengan Twitter? Media sosial yang satu ini juga banyak diminati oleh sejumlah pengguna, mulai dari masyarakat biasa, tokoh, hingga para artis. Website ini bahkan telah mendapat kunjungan sebanyak 6,9 miliar kali.

Melalui Twitter, Anda bisa mengirim dan membaca pesan dalam bentuk teks, gambar, maupun video. Selain itu, di Twitter Anda juga bisa menemukan banyak komunitas untuk kegiatan sharing informasi.

5. Instagram

ilustrasi Instagram (unsplash.com/Souvik Banerjee)

Posisi kelima datang dari Instagram. Media sosial yang satu ini memang sangat populer dan selalu mengalami perkembangan. Adapun jumlah kunjungan ke laman ini bahkan mencapai 6,5 miliar kali. 

Aplikasi berbagi foto dan video ini bisa membuat Anda terkoneksi dengan keluarga, teman, hingga pengguna dari luar negeri. Selain itu, ada berbagai fitur menarik lainnya yang membuat pengguna betah bermain Instagram.

6. Wikipedia

ilustrasi wikipedia (unsplash.com/Luke Chesser)

Website yang paling sering dikunjungi lainnya adalah Wikipedia. Situs yang satu ini menjadi sumber informasi. Saking lengkapnya, Wikipedia dapat dikatakan ensiklopedia bebas. 

Meski begitu, Wikipedia adalah artikel yang diciptakan atau dapat disunting oleh siapa pun, sehingga tidak bisa dipercaya sepenuhnya. Total jumlah kunjungan ke Wikipedia mencapai 4,9 kali.

7. Baidu

ilustrasi baidu (dok.liquidlight)

Baidu adalah mesin pencari yang mirip seperti Google. Akan tetapi, situs ini banyak digunakan oleh masyarakat di China. Baidu telah mendapatkan jumlah kunjungan sebanyak 4,9 miliar kali.

Itulah tadi tujuh website yang paling banyak dikunjungi pengguna internet. Apakah Anda sering mengunjungi salah satu dari website di atas?

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Ekspor Nonmigas April 2024: Logam Mulia Turun, Nikel Naik
Ini Tips Kelola Keuangan Untuk Pasturi yang LDR Antar Negara
Dibayangi Risiko Geopolitik,Ekonomi RI Diprediksi Tumbuh 5,06% di 2024
Gandeng Spotify, Boss Creator & Podkemas Asia Hadirkan PODFEST 2024
Riset East Ventures: Kesenjangan Digital RI Turun Meski Spread Naik
Impor Barang Konsumsi Januari-April 2024 Melesat 12,55%, Ini Pemicunya