TECH

7 Manfaat Cloud Computing untuk Bisnis, Data Lebih Terjaga!

Pemilik bisnis wajib tahu!

7 Manfaat Cloud Computing untuk Bisnis, Data Lebih Terjaga!ilustrasi cloud computing untuk bisnis (unsplash.com/Walls.io)
31 October 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Ada sejumlah manfaat cloud computing untuk bisnis. Seiring perkembangan zaman, bisnis juga tidak hanya menggunakan sistem offline, tapi juga terdigitalisasi.

Banyak perusahaan yang telah menggunakan layanan ini agar kegiatan operasional lebih masif lagi. Untuk lebih jelasnya, berikut ini berbagai manfaat cloud computing bagi perusahaan!

1. Lebih terpusat dan terintegrasi

Manfaat cloud computing untuk bisnis adalah data lebih terpusat dan terintegrasi. Semua file, baik itu dokumen, gambar, video, dan lainnya akan tersimpan ke dalam server cloud. 

Server tersebut memiliki kapasitas penyimpanan yang besar dan dirancang secara terpusat. Saat diperlukan, karyawan bisa mengaksesnya dari mana saja, dengan catatan perangkat telah tersambung ke jaringan internet.

2. Penggunaan lebih fleksibel

Cloud computing bisa diakses secara fleksibel oleh para karyawan dari mana saja selama perangkat terhubung ke internet. Hal ini memudahkan mereka untuk mengakses data tanpa perlu membawa hardisk seperti flashdisk ataupun saat tidak sedang di kantor.

Related Topics