BUSINESS

Semakin Ekspansif, IDN Media Akuisisi Saweria

Untuk memperkuat ekosistem livestreaming di IDN Media.

Semakin Ekspansif, IDN Media Akuisisi SaweriaWilliam Utomo, COO IDN Media; Theo Budiyanto, Co-founder Saweria; Abby Budiyanto, Co-founder Saweria; Winston Utomo, CEO IDN Media. (kiri ke kanan). (dok. IDN Media)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Perusahaan media yang fokus pada Milenial dan Gen-Z, IDN Media, mengakuisisi  platform livestreaming monetization, Saweria,

Founder dan CEO IDN Media, Winston Utomo, mengatakan akuisisi ini ditargetkan memperkuat ekosistem IDN Media di bidang livestreaming, sekaligus mendukung perkembangan ekonomi kreator di Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk terus memperkuat industri livestreaming di Indonesia dengan cara mendorong konten kreator berkarya, sekaligus memiliki penghasilan dari karyanya,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Fortune Indonesia, Selasa (15/8).

Diketahui, IDN Media sudah memiliki fitur livestreaming yang tertanam di IDN App (mobile apps based) yang menyediakan sebuah platform bagi para streamer dalam menampilkan konten yang bermanfaat dan berkualitas. Dengan bergabungnya Saweria, diharapkan dapat memperkuat fitur streaming di IDN App dan menghasilkan bagi para streamer dalam berbagai kolaborasi.

Antusiasme Saweria

IDN Media resmi mengakuisisi Saweria,  platform livestreaming monetization terbesar di Indonesia(Dok. IDN Media)

Secara operasional, tim Saweria akan tetap berjalan seperti biasa. Pengalaman para livestreamer dalam menggunakan platform Saweria pun menuurtnya akan tetap sama dengan tetap memastikan kepuasan dari livestreamers dan pengguna Saweria.

"Kami dengan antusias mengumumkan akuisisi Saweria ke dalam ekosistem IDN Media. Terima kasih atas kepercayaan seluruh partner dan livestreamers yang telah menggunakan Saweria selama ini dan berjuang bersama-sama untuk mendukung ekonomi kreator Indonesia,” kata Winston.

IDN Live

descriptionIDN Live/Dok. IDN Media

Related Topics