BUSINESS

Sokong Kinerja Bisnis, Ini Strategi Memilih Layanan Logistik

Efektivitas dan efisiensi logistik bisa tingkatkan bisnis.

Sokong Kinerja Bisnis, Ini Strategi Memilih Layanan LogistikIlustrasi logistik. Shutterstock/Travel Mania
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Logistik telah menajdi salah satu lini penting yang mendukung operasional kinerja bisnis. Oleh sebab itu, berikut sejumlah faktor dan strategi memilih layanan logistik yang dapat membantu kinerja bisnis lebih efisien. 

Pada beberapa jenama, lini logistik dianggap tantangan yang harus dicarikan solusi. Hal ini biasanya dilakukan, mulai dari pengaturan arus barang di gudang penyimpanan hingga pengiriman sampai ke tangan pelanggan.

Logistik pun membutuhkan manajemen yang tepat. Tujuannya adalah agar pemenuhan pesanan kepada pelanggan dapat terpenuhi secara tepat waktu dan seluruh biaya logistik bisa lebih efisien, yang pada akhirnya berdampak pada pengelolaan keuangan yang sehat dan tumbuh positif.

Mengutip dari Lazada Logistics, berikut adalah startegi memilih layanan logistik yang tepat untuk usaha Anda. 

1. Pilih penyedia layanan logistik menyeluruh yang berpengalaman dan terpercaya

Ilustrasi kurir logistik. (Shutterstock/Fresh Stocks)

Strategi pertama berkaitan dengan sistem pengaturan dan pengiriman logistik atau barang. Anda bisa menggunakan penyedia logistik, yang tidak hanya sudah berpengalaman, namun juga memiliki sistem manajemen logistik yang andal dan menyeluruh.

Hal ini harus bisa dipastikan, mulai dari penyimpanan barang hingga pengiriman ke pelanggan. Dengan demikian, Anda dapat terbebas dari kerepotan dalam proses pemenuhan pesanan dan bisa lebih fokus pada menentukan strategi bisnis.

2. Mempertimbangkan penyedia layanan logistik dengan jangkauan luas

CEOO Waresix Andre Susanto di tengah mitra armada truk.dok. Waresix

Related Topics