BUSINESS

Ekspansi Pasar Offline, Brodo Buka Kembali Flagship Store Bekasi

Penjualan sepatu Brodo di Bekasi kedua teratas.

Ekspansi Pasar Offline, Brodo Buka Kembali  Flagship Store BekasiFlagship Store Bekasi/Dok. Brodo

by Desy Yuliastuti

28 July 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Brodo, merek sepatu lokal yang telah diproduksi sejak tahun 2010, membuka flagship store ketiganya di kota Bekasi, sebagai respons atas permintaan tinggi dari para penggemar sepatu lokal.

Peresmian Brodo Store Bekasi yang bertempat di Ruko Grand Galaxy City Jl. Boulevard Raya Blok RGA no.35, Bekasi Selatan ini menjadi bagian dari upaya Brodo untuk terus meningkatkan aksesibilitas produk mereka dengan hadir di berbagai channel penjualan, termasuk laman www.bro.do, berbagai marketplace, SIS (store in store) di beberapa department store seperti Matahari, Citrus, Sarinah, Yogya, dan Rita, serta official reseller

CEO Brodo, Yukka Harlanda, menyatakan optimismenya untuk terus mengembangkan channel offline Brodo guna menjangkau seluruh Indonesia dan menjadi posisi teratas omnichannel footwear retailer di Indonesia.

"Selain itu, omset di flagship store juga mengalami pertumbuhan sebesar 22,2 persen dari tahun 2022 ke 2023 untuk dua toko di Bandung dan Jakarta. Dengan kehadiran store baru di Bekasi, diharapkan pertumbuhan ini akan semakin meningkat serta memperluas target pasar yang sudah ada," ujarnya.

Optimis bangkit pascapandemi

Kini, Brodo telah memiliki total tiga toko flagship store, yang terletak di Jakarta, Bandung, dan Bekasi.Pembukaan flagship store Brodo di Bekasi diharapkan dapat meningkatkan kontribusi offline store untuk perluasan pasar.

Menurut Yukka, lebih banyak toko fisik yang ada akan lebih banyak pengunjung bisa langsung membeli produk-produk berkualitas tanpa mengeluarkan biaya pengiriman. Pihaknya juga berharap dengan pembukaan flagship store ketiga mengawali Brodo untuk kembali membuka toko-toko offline di kota lainnya yang tutup akibat pandemi.

Untuk pembukaan store flagship ketiga ini, Brodo berkolaborasi dengan PT Warna Modern Indonesia (WMI). WMI merupakan perusahaan yang bergerak di bidang offline business dengan tujuan membangun ekosistem produk lokal.

Pembukaan toko di Bekasi menjadi langkah strategis untuk menjangkau lebih banyak pelanggan setia, mengingat kota Bekasi selalu menjadi salah satu dari sepuluh kota pembeli terbanyak bagi sepatu Brodo, terutama di antara pelanggan berusia 25-35 tahun. Bahkan pada tahun 2022, Bekasi menempati peringkat kedua setelah Jakarta dengan jumlah konsumen terbanyak yang mencintai sepatu Brodo dari berbagai jenis. 

Brodo dalam waktu dekat juga akan meluncurkan inovasi terbaru mereka yaitu varian sepatu Bola, Mezzala yang kedua variannya yaitu Mezzala Elit dan Mezzala Pro sudah terjual habis untuk periode pre-order.

"Setelah 13 tahun sukses berkiprah di dunia alas kaki, kami mencoba berekspansi dengan memproduksi kategori sports performance, karena kami melihat tren olahraga dan kesadaran akan pentingnya kesehatan yang semakin meningkat. Brodo melihat peluang untuk dapat ikut meramaikan koleksi sepatu olahraga khususnya bola karena telah beberapa kali menjalin kerjasama dengan PSSI," tutup Yukka.

Related Topics