Comscore Tracker
FINANCE

Livin Mandiri Kini Bisa Digunakan di Luar Negeri, Ini Caranya 

Cukup pakai sim card luar negeri dan e-KTP, Livin’ aktif.

Livin Mandiri Kini Bisa Digunakan di Luar Negeri, Ini Caranya Ilustrasi Livin By Mandiri/Shutterstock Shalstock

by Suheriadi

Jakarta,FORTUNE – Bank Mandiri terus meningkatkan inovasi layanan Livin’ by Mandiri sebagai ujung tombak layanan digital nasabah ritel. Kini, Livin' dapat digunakan oleh nasabah dan calon nasabah yang berada di luar negeri menggunakan nomor sim card negara setempat. 

“Bank Mandiri menjadikan seluruh layanan terdigitalisasi secara total untuk hadir sebagai one stop financial solution nasabah, termasuk Livin’ by Mandiri yang menyapa langsung masyarakat Indonesia di berbagai belahan dunia," kata Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi melalui keterangan resmi, Selasa (8/11). 

Fitur global Livin' by Mandiri juga dapat memudahkan ragam kebutuhan transaksi bagi diaspora Indonesia di berbagai negara. Salah satunya, Singapura yang menjadi tujuan utama lebih dari 250 ribu diaspora Indonesia atau negara yang menjadi destinasi vakansi masyarakat Tanah Air. 

Bisa diakses dari 118 negara dunia

Darmawan mengatakan, fitur baru ini Livin’ by Mandiri bisa diakses Warga Negara Indonesia (WNI) di 118 negara mulai dari Belanda, Malaysia, Hongkong, Singapura, Arab Saudi, Australia, Amerika Serikat, Korea Selatan, Jepang, United Kingdom, dan puluhan negara lainnya. 

"Melalui digitalisasi, Bank Mandiri hadir untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan maupun gaya hidup masyarakat Indonesia di luar negeri, maupun para diaspora yang mencari nafkah, menetap atau menuntut ilmu di seluruh negara," ungkap Darmawan. 

Livin’ by Mandiri telah melayani 1,38 miliar transaksi dalam sembilan bulan pertama 2022 dengan nilai transaksi menembus Rp1.716 triliun, atau tumbuh dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. 

“Ke depan, kami akan terus melengkapi dan mengembangkan Livin’ by Mandiri dengan fitur-fitur terkini seperti transfer valuta asing untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan nasabah," lanjut Darmawan.

Ini cara aktifkan Livin bagi nasabah lama dan baru

Livin by Mandiri

Cara mengaktifkan Livin di luar negeri sangat mudah. Setiap WNI dengan nomor sim card negara setempat hanya perlu menyiapkan e-KTP untuk bisa membuka rekening baru melalui Livin’ by Mandiri. 

“Untuk setor saldo awal pun lebih mudah, nasabah cukup transfer melalui bank atau tekfin jasa remitansi favorit nasabah. Dalam hitungan detik, saldo Livin’ by Mandiri akan terisi. Setelah registrasi selesai, nasabah bisa langsung mengontrol semua kebutuhan finansialnya melalui Livin’ by Mandiri,” lanjutnya. 

Sedangkan bagi nasabah yang sudah terdaftar sebagai pengguna Livin’ dan ingin menggunakan Livin’ dengan nomor sim card HP luar negeri, nasabah hanya perlu aktivasi dengan menggunakan kartu debit. 

Selain kebutuhan transaksi finansial, Livin’ juga bisa mendukung investasi masa depan nasabah melalui berbagai fitur seperti Tabungan Rencana atau saving plan, Deposito dan pembelian Reksa Dana. Selain itu, nantinya Livin’ bisa melayani pembelian Surat Berharga Negara sehingga nasabah yang berada di luar negeri bisa tetap berpartisipasi untuk membangun negeri.

Related Articles