3 Tips Memilih Baju Lebaran untuk Pria, Tampil Gaya di Hari Raya

Rekomendasi baju lebaran untuk pria agar tampil gaya.

3 Tips Memilih Baju Lebaran untuk Pria, Tampil Gaya di Hari Raya
Ilustrasi baju koko/Dok. LGS Generation
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Tips memilih baju Lebaran untuk pria perlu diperhatikan gara terlihat semakin stylish di hari raya. Memilih pakaian yang tepat untuk pria bisa tentu melibatkan beberapa faktor, termasuk acara atau situasi yang akan dihadapi, gaya pribadi, dan sebagainya.

Joanes, Direktur LGS Generation, salah satu jenama fesyen lokal Indonesia mengatakan ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli baju Lebaran untuk pria.

"Dalam menghadapi momen istimewa ini, memilih baju Lebaran atau baju koko yang tepat tidak hanya dari segi gaya dan warna, tetapi juga dari aspek kualitas dan kenyamanan," kata Joanes.

Ia pun membagikan beberapa tips memilih baju Lebaran untuk pria berikut ini.

1. Kenali jenis acara

Sebelum memutuskan untuk memilih baju Lebaran untuk pria, penting untuk memahami jenis acara yang akan dihadiri. Apakah itu untuk keperluan ibadah, silaturahmi dengan keluarga besar, atau pertemuan dengan teman-teman. Warna juga memainkan peran penting dalam penampilan Anda.

"Jika tujuannya adalah untuk ibadah, disarankan untuk memilih baju koko dengan gaya yang lebih formal. Misalnya, bisa memilih warna-warna klasik seperti putih atau abu-abu," ujarnya.

Namun, jika untuk silaturahmi, bisa memilih baju koko dengan warna yang lebih cerah seperti hijau, mustard, biru gelap, atau coklat.

2. Perhatikan kenyamanan

Kenyamanan adalah kunci saat memilih baju Lebaran. Pertimbangkan untuk memilih bahan yang ringan, bernapas, dan nyaman dipakai dalam waktu yang lama. Bahan seperti katun, linen, atau rayon sering kali menjadi pilihan yang baik.

Joanes mengatakan, kenyamanan adalah prioritas, maka penting untuk memilih baju koko yang dibuat dengan bahan yang berkualitas yang mudah menyerap keringat dan breathable, sehingga membuat penggunanya merasa segar sepanjang hari. 

"Dalam koleksi baju koko LGS, kualitas sangat penting. Dengan baju yang berkualitas Anda dapat fokus pada momen-momen berharga bersama keluarga dan teman," kata Joanes.

3. Perhatikan detail

Detail juga menjadi hal yang penting saat memilih baju Lebaran. Setiap detail pada pakaian akan memberikan kesan yang unik dan menambah nilai estetika secara keseluruhan. Adanya sentuhan pola seperti motif geometris atau lainnya dapat menambahkan dimensi pada penampilan Anda.

Bordiran ini tidak hanya berkualitas tinggi, tetapi juga memiliki desain yang unik dan elegan. Setiap motif bordiran pada baju koko menunjukkan detail yang memikat. Dengan detail, tak hanya akan terlihat mewah, tetapi juga merasa percaya diri dalam gaya yang Fashionable."

Joanes mengatakan, koleksi baju Lebaran pria dari LGS bisa menjadi pilihan untuk hari raya. “Kami sangat memahami betapa pentingnya detail dalam setiap baju koko yang kami produksi. Salah satu hal yang membuat koleksi kami begitu istimewa adalah bordiran yang kami gunakan,” ujarnya.

Untuk menambah kesan elegan pada penampilan Lebaran Anda, pertimbangkan untuk menambahkan aksesoris tambahan seperti gelang, jam tangan, atau peci yang sesuai. Namun, ingatlah untuk tidak berlebihan dalam penggunaan aksesoris sehingga penampilan Anda tetap terlihat rapi dan elegan.

Demikian tips memilih baju Lebaran untuk pria yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan. Ingatlah bahwa yang terpenting adalah merayakan momen berharga ini dengan sukacita dan kebersamaan bersama keluarga dan orang-orang terkasih. Selamat merayakan Lebaran!

Related Topics

Ramadan 2024Fashion

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Ekspor Nonmigas April 2024: Logam Mulia Turun, Nikel Naik
Ini Tips Kelola Keuangan Untuk Pasturi yang LDR Antar Negara
Dibayangi Risiko Geopolitik,Ekonomi RI Diprediksi Tumbuh 5,06% di 2024
Gandeng Spotify, Boss Creator & Podkemas Asia Hadirkan PODFEST 2024
Riset East Ventures: Kesenjangan Digital RI Turun Meski Spread Naik
Impor Barang Konsumsi Januari-April 2024 Melesat 12,55%, Ini Pemicunya