MARKET

Tutup Pabrik, Bata Tetap Layani Masyarakat Melalui Gerainya

Keputusan ini diambil melihat keberlangsungan bisnis Bata.

Tutup Pabrik, Bata Tetap Layani Masyarakat Melalui GerainyaSalah satu gerai BATA. (Dok. BATA)
14 May 2024

Fortune Recap

  • PT Sepatu Bata Tbk menutup pabrik dan fasilitas produksinya di Purwakarta, Jawa Barat akibat kondisi bisnis yang memburuk.
  • BATA akan terus beroperasi dan melayani kebutuhan masyarakat Indonesia dengan kualitas produk terbaiknya meski menutup pabrik.
  • Manajemen Bata telah bertemu dengan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk fokus pada pengembangan produk dan desain guna memenuhi selera pasar.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Sepatu BATA Tbk (BATA) memutuskan menutup pabrik dan fasilitas produksinya di Purwakarta, Jawa Barat akibat kondisi bisnis yang memburuk. Keuangan perusahaan dalam empat tahun terakhir terus mengalami penurunan disebabkan pandemi Covid-19 serta perubahan perilaku konsumen yang begitu cepat.

Meski begitu, Direktur dan Sekretaris Bata, Hatta Tutuko mengatakan, Bata berkomitmen untuk tetap berinvestasi di Indonesia dengan memenuhi permintaan pelanggannya. Hal ini dilakukan untuk kelangsungan bisnis dalam jangka panjang.

“Keputusan-keputusan ini tentu tidak dibuat dengan mudah dan dilakukan setelah melakukan evaluasi mendalam dan persetujuan antara pihak-pihak yang terkait. Penyesuaian-penyesuaian ini juga merupakan bagian dari komitmen Perusahaan untuk berkembang dan beradaptasi di masa-masa perubahan ini,” kata dia seperti dikutip dalam keterangannya, Selasa (14/5).

Dengan kinerja yang tertekan, Hatta mengatakan, BATA perlu bertransformasi untuk melayani konsumen dengan lebih baik.

Related Topics