MARKET

East Ventures Suntik Rumah Desain Perhiasan Bespoke

Nama rumah desain itu adalah MADLY.

East Ventures Suntik Rumah Desain Perhiasan BespokeMADLY Partners (L-R) Victor Saint-Pere, Maddy Barber, Wez Barber. (East Ventures)
25 May 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Rumah desain perhiasan bespoke MADLY, mengumumkan investasi dari East Ventures dengan nilai investasi yang tak diungkapkan, Kamis (25/5). Apa rencana startup itu setelah mendapat suntikan dana tersebut?

Merek perhiasan asal Singapura itu siap mengakselerasi ekspansi internasional berbekal dan dan panduan praktik operasional East Ventures. Misinya adalah menjadi merek perhiasan berkonsep bespoke internasional.

“Dengan dukungan East Ventures, kami bersiap memperluas jangkauan kami secara global dan membangun merek perhiasan berkonsep bespoke yang diakui secara internasional,” ujar Founder MADLY, Maddy Barber dalam keterangan resmi, Kamis (25/5).

MADLY berdiri pada 2014 untuk mendobrak sektor perhiasan batu berlian di Singapura. Bagaimana? Dengan tampilan batu permata terbaik 0,1 persen atau big three, yakni: Saphhire, Ruby, dan Emerald serta batu permata langka, seperti: Cobalt Spinel, Paraiba Tourmaline, dan Tsavorite Garnet.

Peningkatan permintaan perhiasan berkonsep bespoke

Perhiasan termahal di dunia
ilustrasi perhiasan termahal (unsplash.com/Sabrianna)

Industri perhiasan mewah berkonsep bespoke mencatatkan permintaan peningkatan. Secara umum, menurut Future Market Insights, ukuran pasar perhiasan mewah global diprediksi akan bertumbuh dengan CAGR 6,5 persen selama periode 2022 sampai dengan 20232. Valuasinya bisa mencapai US$85,88 miliar di akhir 2032.

Beberapa faktor pendorongnya, yakni: perubahan perilaku konsumen dan tren fesyen, peningkatan permintaan perhiasan bekas, dan tren bisnis perhiasan yang mengutamakan media sosial dan kolaborasi dengan para selebriti ternama.

Lebih lanjut, survei Deloitte menyebut, 36 persen konsumen tertarik dengan produk dan layanan yang dipersonalisasi. Dengan personalisasi, perusahaan bisa meningkatkan penjualan dan tingkat keterlibatan secara keseluruhan.

MADLY melibatkan klien di setiap langkah dalam menciptakan perhiasan buatan tangan. Karena dipersonalisasi, produknya unik dan bersifat eksklusif dari segi desain, manufaktur, dan pengalaman. Kemudian, operasional MADLY ditopang oleh kantor tambang sumber mereka sendiri, tim desain perhiasan level global, lulusan GIA, dan lapidarist internal.

“Kami senang menjadi bagian dari perjalanan mereka dan percaya, berinvestasi di MADLY merupakan investasi terhadap masa depan perhiasan berkonsep bespoke,” kata Co-Founder dan Managing Partner East Ventures, Willson Cuaca.

Related Topics