MARKET

Omzet Melesat 430,43%, SSPACE (DOOH) Bidik Rp150 M di 2023

Pendapatan SSPACE bernilai Rp136,91 M di Q3 2023.

Omzet Melesat 430,43%, SSPACE (DOOH) Bidik Rp150 M di 2023Ilustrasi layanan iklan dari SSPACE. (Website SSPACE)
12 October 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Era Media Sejahtera Tbk (DOOH) menargetkan total omzet senilai Rp150 miliar di penghujung 2023, sejalan dengan pertumbuhan kinerja di kuartal III 2023.

Perusahaan penyedia jasa periklanan dan konsultasi manajemen bisnis bernama SSPACE itu terus memperluas pangsa pasar di industri periklanan. Salah satu indikatornya adalah pendapatan sebesar Rp136,91 miliar di kuartal ketiga 2023, yang melesat 403,4 persen (YoY) dari Rp25,81 miliar.

Salah satu kunci perusahaan meraih itu adalah pengembangan ekosistem periklanan perusahaan. "Kenaikan omzet dan sebaran klien periklanan yang semakin banyak dan beragam, membuat kami terus berinovasi memberi efektivitas dan efisiensi dalam bisnis periklanan, baik itu para pemilik media maupun bagi pengguna media," kata Direktur Utama Era Media Sejahtera, Vicktor Aritonang, Kamis (12/10).

Pengembangan jangkauan Era Media Sejahtera

Adapun, klien segmen periklanan perseroan tergolong beragam, yang terdiri dari: segmen pemerintahan atau Badan Hukum Negara seperti kementerian, Polri, BPJS Ketenagakerjaan dan sebagainya; segmen BUMN seperti Kimia Farma, Bank BRI, dan sebagainya; serta perusahaan swasta seperti Kalbe, Wings, Nivea, Counterpain, Kapal Api, dan lain-lain.

Ke depan, perseroan terus berinovasi. Sejak awal tahun 2023, perseroan telah merilis Guaranteed Return on Ad Spend (ROAS) sebagai salah satu layanan andalan. Itu merupakan solusi bagi pengiklan, khususnya industri FMCG, di tengah turunnya daya beli masyarakat dan banjir produk impor.

Lebih lanjut, kolaborasi dengan berbagai agensi periklanan pun penting untuk mengembangkan perusahaan dalam meningkatkan jangkauan, yang akhirnya akan berdampak terhadap kinerja perseroan.

Tak hanya itu, perseroan juga sedang merampungkan DOOH “AdsPlatform” yang disiapkan menjadi marketplace bagi periklanan di Indonesia. Di platform itu, baik pemasok atau supplier (pemilik media) dan para pengiklan (pemilik merek atau agensi) dapat berinteraksi seperti layaknya marketplace barang kebutuhan sehari-hari.

Adapun, Ads Platform ini bertujuan memberikan opsi terbaik bagi para penjual (pemilik media) maupun para pembeli (pemilik merek atau agensi) dalam mengoptimalkan bujet periklanan yang dimiliki.

SSPACE berdiri pada 2021, dengan kegiatan usaha sebagai perusahaan agensi. Layanan SSPACE mengkombinasikan media iklan Out Of Home (OOH) dan Digital Out Of Home (DOOH) dalam ekosistem Transportasi, Warung, Area Publik, Area Ritel, Digital Advertising, dan juga konsultasi manajemen bisnis untuk membantu pengoptimalan belanja iklan.

Related Topics