NEWS

Harga Beras Naik, Jokowi Taksir Akan Turun Pada Februari

Usai PPKM dicabut, perekonomian diharapkan makin pulih.

Harga Beras Naik, Jokowi Taksir Akan Turun Pada FebruariPresiden Jokowi memberikan keterangan kepada pers saat kunjungi Pasar Sentul, Ypgyakarta, Minggu (8/1). (Tangkapan layar)
09 January 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Presiden Jokowi mengungkapkan, harga-harga bahan pokok di pasar masih dalam kondisi stabil usai libur Natal dan Tahun Baru, terkecuali harga beras yang masih cukup fluktuatif.

“Beras yang memang (harganya) naik. Tapi, saya melihat nanti di bulan Februari akan mulai turun berasnya, karena kita mulai panen,” ujar Jokowi saat mengunjungi pasar Sentul, Yogyakarta, Minggu (8/1).

Meski harga beras masih naik, Presiden berharap stabilitas harga bahan pokok dapat terjadi di di beberapa pasar dalam negeri. “Kita harapkan stabilitas seperti ini tidak hanya terjadi di Yogya saja tetapi juga di pasar-pasar di provinsi yang lain,” katanya.

Kondisi setelah PPKM dicabut

Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Sentul, Yogyakarta, Minggu (8/1).
Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Sentul, Yogyakarta, Minggu (8/1). (Tangkapan layar)

Jokowi berharap berbagai kegiatan ekonomi masyarakat bisa kembali pulih, setelah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dicabut. Aktivitas perdagangan pun bisa kembali ramai. 

“Kita harapkan itu, kan baru aja kan (pencabutan kebijakan PPKM), baru seminggu dua minggu, saya kira efeknya akan kelihatan nanti di bulan Februari,” kata Jokowi.

Keluhan pedagang

Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Sentul, Yogyakarta, Minggu (8/1).
Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Sentul, Yogyakarta, Minggu (8/1). (dok./Setpres)

Related Topics