NEWS

Shinta Kamdani Bawa Isu Kesetaraan Gender di Forum B20

Perlu edukasi kesetaraan gender lebih bagi kaum pria.

Shinta Kamdani Bawa Isu Kesetaraan Gender di Forum B20Shinta Kamdani dalam talkshow bertajuk Women in The Workplace dalam hari kedua Fortune Indonesia Summit 2022, Kamis (19/5). (Bayu Satito/Fortune Indonesia)
19 May 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Sebagai Chair Business forum G20 (B20), Shinta Widjaja Kamdani, membawa isu kesetaraan gender jadi salah satu yang dikedepankan dalam kerja sama bisnis antarnegara anggota G20. Salah satu upayanya adalah dengan membentuk Woman in Business Action Council.

“Kami buat action council khusus yang didukung semua pelaku usaha dari negara-negara B20 untuk membicarakan khusus, isu kesetaraan gender, tidak hanya di tempat kerja, tapi juga dalam pengembangan kewirausahaan perempuan,” ujar Shinta Kamdani, dalam talkshow bertajuk Women in The Workplace dalam hari kedua Fortune Indonesia Summit 2022, Kamis (19/5).

Menurutnya, kelompok kecil ini akan sangat mendukung peran kaum perempuan dalam Presidensi Indonesia di G20 yang fokus pada kesehatan, digitalisasi, dan energi.

Upaya selaras tema B20

Shinta Kamdani dan narasumber lain dalam talkshow bertajuk Women in The Workplace dalam hari kedua Fortune Indonesia Summit 2022, Kamis (19/5).
Shinta Kamdani dan narasumber lain dalam talkshow bertajuk Women in The Workplace dalam hari kedua Fortune Indonesia Summit 2022, Kamis (19/5). (Bayu Satito/Fortune Indonesia)

Shinta menyampaikan bahwa pembentukan Woman in Business Action Council B20 juga sejalan dengan tema B20, yakni ‘Kemajuan inovatif, Inklusif, dan Pertumbuhan Kolaboratif’. “Jadi, inklusif itu juga tentang perempuan, termasuk di dalamnya,” katanya.

Melalui upaya ini, Shinta ingin memastikan bahwa Indonesia sebagai salah satu kekuatan ekonomi dunia, juga telah memprioritaskan isu ini.

Edukasi kesetaraan gender bagi kaum pria

Shinta Kamdani saat menerima plakat pembicara Fortune Indonesia Summit 2022, dari Uni Lubis, Kamis (19/5).
Shinta Kamdani saat menerima plakat pembicara Fortune Indonesia Summit 2022, dari Uni Lubis, Kamis (19/5). (Bayu Satito/Fortune Indonesia)

Related Topics