NEWS

Cara Daftar Naik LRT Jabodebek Tarif Rp1 Mulai 12 Juli-15 Agustus

Pendaftaran uji coba terbatas dibuka 10 Juli 2023.

Cara Daftar Naik LRT Jabodebek Tarif Rp1 Mulai 12 Juli-15 AgustusTampilan LRT Jabodebek. (Dok. PT KAI)
07 July 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - LRT Jabodebek akan melakukan peluncuran sekaligus uji coba terbatas pada 12 Juli hingga 15 Agustus 2023. Manager PR LRT Jabodebek, Koeswardoyo, mengatakan masyarakat yang ingin menjajal kereta lintas rel terpadu tersebut dapat mendaftar mulai 10 Juli mendatang dan berlaku secara online.

Kuota yang tersedia bagi pendaftar uji coba hanya untuk 600 orang.

"Kuotanya dalam satu rangkaian 150 orang. Dalam satu hari ada 4 rangkaian yang kita pakai untuk soft launching tersebut," ujarnya seperti dikutip idntimes.com, Kamis (6/7).

Mulai pekan depan, LRT Jabodetabek akan mengunggah informasi beserta tautan pendaftar melalui akun resmi media sosialnya.

"Makanya coba untuk rajin-rajin lihat media sosial kami pada saat nanti. Prinsipnya siapa cepat, dia akan dapat," ujar Koeswardoyo.

Setelah Anda mendaftar, manajemen akan mengirimkan pemberitahuan lebih lanjut mengenai jadwal serta lokasi stasiun keberangkatan melalui kontak masing-masing.

"Konfirmasi itu nanti isinya antara lain adalah jadwal keberangkatan, jam-nya, dan dari stasiun mana mereka akan berangkat," katanya.

Pihak LRT Jabodebek tidak memberikan persyaratan khusus bagi orang-orang yang ingin mendaftar layanan khusus tersebut. "Yang jelas nanti pada saat perjalanan, jangan lupa untuk pastikan membawa KMT atau kartu uang elektronik yang masih aktif dan bisa digunakan untuk tapping di stasiun," ujarnya.

Uji coba terbatas itu hanya dikenai tarif Rp1.

Hanya layani 3 stasiun

Dia juga menyampaikan bahwa LRT Jabodebek hanya akan berhenti di tiga stasiun, yakni Dukuh Atas di Setiabudi, Jakarta Selatan; Harjamukti, Cibubur; dan Jati Mulya, Bekasi Timur, selama uji coba terbatas.

Para pendaftar yang mendapatkan kuota hanya bisa memilih salah satu dari ketiga stasiun di atas untuk lokasi keberangkatan.

Ia berharap pendaftar yang telah mendapatkan kuota uji coba tidak mendaftar kembali untuk kedua kalinya lebih banyak orang dapat merasakan fasilitas tersebut.

"Berikan kesempatan untuk yang lain mencoba," ujarnya.

Related Topics