FINANCE

Perluas Basis Nasabah, Maybank Rilis Kartu Kredit Manchester United

Indonesia memiliki 85 juta penggemar MU

Perluas Basis Nasabah, Maybank Rilis Kartu Kredit Manchester UnitedMaybank Indonesia Luncurkan Kartu Kredit Maybank Kartu Kredit Manchester United. (dok. Maybank)
19 May 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Bank Maybank Indonesia Tbk menargetkan perluasan basis nasabahnya lewat peluncuran produk Kartu Kredit co-branded, Maybank Kartu Kredit Manchester United

Direktur Community Financial Services dan Pjs. Presiden Direktur Maybank Indonesia Steffano Ridwan mengatakan, Maybank Kartu Kredit Manchester United merupakan salah satu strategi Bank untuk memperluas basis nasabah mass segment serta calon nasabah penggemar olahraga sepak bola, khususnya para fans Manchester United

“Ini akan menjadi hal baru bagi penggemar sepak bola Manchester United di negara yang dikenal memiliki fan based yang tinggi, Indonesia,” katanya di Jakarta, Sabtu (18/5).

Ia mengatakan, dari 300 juta populasi penduduk Indonesia, sekitar 70 persen diantaranya merupakan penggemar sepakbola. Sedangkan dari survei yang dilakukan pada 2017, ada sekitar 54 juta penggemar klub asal Inggris, Manchester United di Indonesia. Hal ini dinilai potensial oleh perusahaan sebagai salah satu target nasabah. 

Oleh sebab itu, Indonesia dilirik sebagai negara keempat diluncurkannya Maybank Kartu Kredit Manchester United oleh Maybank Group, setelah Malaysia pada 2011, diikuti oleh Singapura dan Filipina masing-masing pada 2012 dan 2014. Kehadiran Maybank Kartu Kredit Manchester United di Indonesia merupakan kelanjutan dari 13 tahun kemitraan yang telah dijalin di ketiga negara itu sebelumnya. 

Dengan lebih dari 85 juta penggemar di Indonesia, Maybank Group memahami kerinduan penggemar Manchester United untuk mengekspresikan loyalitas serta mendapatkan manfaat eksklusif dari brand klub sepak bola tersebut. 

Perkuat jejak ekspansi

CEO Alliances and Partnerships Manchester United Victoria Timpson menambahkan, kerja sama pihaknya dengan Maybank diharapkan dapat memperluas kartu kredit bermerek Manchester United dan manfaat eksklusif kepada banyak penggemar setia klub ini di Indonesia. 

“Selama lebih dari satu dekade, kemitraan kami telah menawarkan produk keuangan kelas satu kepada para penggemar di seluruh Malaysia, Singapura, dan Filipina dari grup perbankan terpercaya dan kami sangat senang dapat semakin memperkuat jejak kami di Asia dengan ekspansi ke Indonesia,” katanya. 

Kolaborasi ini diharapkan memperkuat eksistensi Maybank Group di tingkat global dan mendorong pertumbuhan kartu kredit dan debit serta melanjutkan keberhasilan yang telah dicapai dalam menjangkau nasabah Maybank di pasar-pasar utama. 

Sementara itu, Country Manager Visa Indonesia Vira Widiyasari mengatakan konsumen saat ini makin beralih ke metode pembayaran nontunai di Indonesia. Studi Consumer Payment Attitudes yang dilakukan Visa baru-baru ini menunjukkan bahwa 64 persen responden Indonesia beralih ke metode pembayaran non-tunai pada 2023. 

“Pemegang kartu Maybank Manchester United akan dapat menikmati beragam keistimewaan di lebih dari 130 juta merchant Visa di lebih dari 200 negara dan wilayah, dan  manfaat dari teknologi kartu contactless untuk membayar,” ujarnya.

Maybank Kartu Kredit Manchester United  keistimewaan menarik terkait Manchester United seperti TREATS Point hingga tiga kali lipat dan bebas iuran tahunan seumur hidup dengan minimum belanja Rp12 juta per tahun.

Kartu ini juga dilengkapi dengan keistimewaan menarik lainnya yang terkait dengan Manchester United (MU) seperti kesempatan menonton pertandingan tim MU langsung di Old Trafford, kemudian hingga 10X TREATS Point pada setiap hari pertandingan kemenangan MU, diskon 20 persen untuk tiket Museum Tour of Old Trafford Stadium yang dibeli di Museum, diskon 10 persen di Red Café Manchester United Stadium untuk makanan dan minuman tanpa minimum transaksi dan diskon 10 persen untuk merchandise dengan harga reguler di United Online Megastore dan outlet.

Dalam peluncuran kartu kredit terbarunya itu, Maybank turut menghadirkan salah satu legenda sepakbola klub itu, Ryan Giggs. Para fans yang hadir berkesempatan untuk berinteraksi dengan mantan pemain dan salah satu legenda Manchester United, Ryan Giggs. 

Related Topics