NEWS

Masifkan Infrastruktur EV, PLN Gandeng 28 Mitra Badan Usaha

Kembangkan SPKLU, SPBKLU dan Home Charging

Masifkan Infrastruktur EV, PLN Gandeng 28 Mitra Badan UsahaMasifkan infrastruktur electric vehicle, PT PLN (Persero) menandatangani 30 set Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan 28 mitra badan usaha. (dok. PLN)
04 July 2024

Jakarta, FORTUNE - PT PLN (Persero) menandatangani 30 set Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan 28 mitra badan usaha terkait pengembangan dan penyediaan charging yang dilakukan di PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (UID Jaya) pada Rabu, (3/7). 

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo di lain kesempatan menegaskan komitmen perseroan untuk mengakselerasi ekosistem electric vehicle (EV) di Indonesia melalui penyediaan infrastruktur yang masif. 

“Penggunaan EV berperan penting dalam mereduksi emisi karbon di sektor transportasi. Kami telah dan akan terus berkolaborasi dengan semua stakeholder untuk mendorong kenyamanan bagi pengguna EV melalui penyediaan infrastruktur pengisian baterai secara masif,” ujarnya.

Direktur Retail dan Niaga PLN Edi Srimulyanti menambahkan, ekosistem kendaraan listrik terus tumbuh dan semakin berkembang pesat. Hal ini didukung dengan stimulus dan insentif, serta kemudahan dalam pemasangan baru, penambahan daya, hingga harga spesial pengisian daya listrik di rumah.

“Lewat berbagai stimulus dan dukungan, pertumbuhan kendaraan listrik relatif naik signifikan. Capaian positif ini akan kita teruskan dengan memastikan keandalan ekosistem EV sehingga masyarakat semakin yakin untuk beralih dari kendaraan fosil ke EV," ucap Edi.

Kolaborasi dengan 28 mitra badan usaha

Direktur Retail dan Niaga PLN Edi Srimulyanti di acara penandatanganan MoU dan PKS dengan 28 mitra badan usaha terkait pengembangan dan penyediaan charging di PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (UID Jaya) pada Rabu, (3/7). (dok. PLN)

Lewat kolaborasi ini, PLN dan 28 mitra lainnya akan mengembangkan infrastruktur EV lewat penyediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) baik roda dua maupun empat, Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) dan layanan Home Charging Services.

Edi mengungkapkan, langkah ini penting bagi perseroan guna mendukung target penambahan 3.000 unit SPKLU dan 250 unit SPBKLU di 2024. Ia mengharapkan, peluang peningkatan capability building dalam adopsi EV di Indonesia semakin terbuka.

Berikut daftar lengkap 28 mitra badan usaha yang berkolaborasi dengan PLN:

Penggunaan EV jadi salah satu solusi perbaiki kualitas udara

Pengemudi ojek online sedang melakukan proses penukaran baterai di Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) di Jakarta. (dok. PLN)

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.