TECH

Meta Rilis Toko Virtual, Pengguna Bisa Beli Produk Fesyen Untuk Avatar

Toko virtual tersedia di Facebook dan Instagram.

Meta Rilis Toko Virtual, Pengguna Bisa Beli Produk Fesyen Untuk AvatarMeta Avatars Store. Dok/Meta Facebook.
22 June 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Meta Platforms, perusahaan induk dari Facebook dan Instagram, merilis Meta Avatars Store, toko fesyen virtual yang memungkinkan pengguna membeli produk pakaian digital untuk karakter virtualnya.

Dikutip dari blog resmi, Rabu (22/6), Meta menyediakan produk fesyen virtual ini dari brand terkemuka seperti Balenciaga, Prada, dan Thom Browne. Tidak jelas berapa harga dari pakaian digital dimaksud. Namun, Meta menyebut akan menyediakan opsi pakaian gratis.

“Kami ingin memungkinkan semua orang untuk menampilkan versi terbaik dari dirinya sendiri. Itu sebabnya kami memungkinkan penyesuaian avatar dengan berbagai macam pakaian dan aksesori gratis,” demikian keterangan resmi Meta.

Marck Zuckerberg, CEO Meta, mengumumkan pembukaan Meta Avatars Store bersama dengan Eva Chen, Vice President of Partnership Instagram, dalam acara Instagram Live, Sabtu (18/6). Menurut Zuckerberg, Meta ingin platformnya menjadi pasar terbuka dengan pengembang dapat membuat dan menjual pakaian.

“Kami meluncurkan Avatar Store kami di Facebook, Instagram, dan Messenger sehingga pengguna dapat membeli pakaian digital untuk menata avatar," begitu pengumuman Zuckerberg, dilansir dari Tech Crunch.

Meta menyebut banyak pengguna ingin mewakili dirinya dengan Avatar, serta meriasnya dengan fesyen terkemuka. Di sisi lain, Avatar ini dianggap sebagai ekspresi digital dari kepribadian masing-masing pengguna.

Related Topics