Comscore Tracker
TECH

Samsung Galaxy M23 5G Rilis, Ponsel Terjangkau dengan Baterai Bongsor

Samsung mengeklaim baterai M23 bisa tahan seharian.

Samsung Galaxy M23 5G Rilis, Ponsel Terjangkau dengan Baterai BongsorSamsung Galaxy M23 5G. Dok/Samsung Electronics Indonesia.

by Luky Maulana Firmansyah

Jakarta, FORTUNE – Samsung Electronics Indonesia (SEIN) belakangan aktif merilis ponsel pintar dengan dukungan teknologi jaringan generasi kelima atau 5G. Kali ini, giliran Galaxy M23 5G—bagian dari jajaran seri M—yang resmi hadir di pasar Indonesia.

“Galaxy M23 5G hadir dengan baterai besar 5.000 mAh yang bisa tahan seharian, bahkan hingga 2 hari. Siap menemani keseharian dalam bekerja atau belajar dan lanjut menikmati hiburan digital seperti streaming video atau main gim setelahnya,” kata Ilham Indrawan, MX Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, dalam rilis resmi, dikutip Rabu (13/4).

Samsung Galaxy M23 5G dibanderol dengan harga ritel Rp3,69 juta. Selama periode flash sale pada 13-17 April 2022 ponsel tersebut bahkan bisa ditebus dengan harga Rp3,49 juta.

Samsung menghadirkan sejumlah spesifikasi menonjol pada Galaxy M23 5G. Ponsel pintar tersebut memiliki layar berukuran 6,6 inci dengan kemampuan FHD+ dan refresh rate 120Hz.

Raksasa teknologi Korea Selatan ini membekali Galaxy M23 5G dengan prosesor Snapdragon 750G. Tenaga tersebut ditambah dengan RAM 6GB dan kapasitas penyimpanan 128GB serta didukung dengan RAM Plus hingga 6GB.

Ponsel itu turut menonjol dengan desain bodi yang minimalis dan elegan. Galaxy M23 5G hadir dengan sejumlah pilihan warna, yakni Deep Green, Orange Coppers, dan Light Blue.

Akhir bulan lalu, Samsung merilis dua ponsel 5G dari seri A, yaitu Galaxy A33 dan A53 G. Galaxy A33 5G dibanderol dengan harga Rp4,69 juta, sedangkan Galaxy A53 5G bisa ditebus dengan harga Rp5,99 juta.

Performa mulus untuk multimedia

Samsung Galaxy M23 5G. Dok/Samsung Electronics Indonesia.

Galaxy M23 5G merupakan ponsel yang dapat diandalkan untuk pelbagai aktivitas digital, kata Ilham. Baterai ponsel tersebut sudah diklaim dilengkapi fitur pengisian cepat 25W. Lalu, dapur pacu Snapdragon 750G memungkinkan performa lancar untuk multitasking.

Ponsel pintar tersebut juga bersandar pada layar Infinity-V Display. Dipadukan dengan refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz, tiap pergerakan pada layar menjadi lebih mulus, baik untuk berselancar di media sosial maupun gim.

Layarnya yang lapang dengan rasio 20:9 juga menghadirkan tampilan visual yang cocok untuk menonton video di Youtube maupun menyimak film atau serial di platform OTT. Samsung Galaxy M235G juga dilengkapi dengan Dolby Atmos yang bisa diaktifkan saat menggunakan headphone.

Galaxy M23 5G dibekali dengan kamera utama 50MP dengan bukaan 1,8, lensa ultra-wide 8MP dengan bukaan 2,2, dan kamera depth 2MP dengan bukaan 2,4. Samsung mengeklaim lensa utama ponsel ini bisa menghasilkan foto dan videp yang detail dan jernih.

Di bagian kamera depan, dengan resolusi 8MP dan bukaan 2,2, turut terdapat fitur Fun Mode.

Galaxy M23 5G juga dipersenjatai dengan fitur NFC. Dengan begitu, pengguna bisa melakukan transaksi nontunai maupun pembayaran tanpa kartu, atau mengisi uang elektronik dengan lebih mudah tanpa perlu ke ATM maupun minimarket.

Related Articles