BUSINESS

Transaksi di Tiket.com Kini Bisa dengan 16 Mata Uang

Memudahkan turis mancanegara merencanakan perjalanan.

Transaksi di Tiket.com Kini Bisa dengan 16 Mata UangPulau Padar, Labuan Bajo. Shutterstock/Sittichai Wangngam

by Desy Yuliastuti

23 May 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Tiket.com menghadirkan fitur baru "tiket multi - currency" untuk memudahkan pembayaran. Fitur ini memungkinkan pelanggan dari berbagai belahan dunia yang berbasis di luar negeri untuk bertransaksi menggunakan 16 mata uang, termasuk rupiah.

"Sebagai wujud komitmen tiket.com menjadi one-stop lifestyle and travel solution dengan fokus customer-centric tidak hanya bagi masyarakat Indonesia, tetapi juga bagi turis mancanegara," kata Co-Founder dan Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa dalam siaran pers, dikutip Rabu (24/5). 

Menurutnya, peluncuran fitur 'tiket multi - currency' ini hadir di momen tepat ketika tren wisata dari/ke luar negeri kian memuncak di kuartal pertama 2023. 

Dalam menghadirkan fitur ini, tiket.com bekerja sama dengan Stripe. Stripe merupakan penyedia infrastruktur keuangan bisnis yang memungkinkan konsumen melakukan pembayaran dengan 15 mata uang asing berikut ini.

  1. Dolar Australia (AUD)
  2. Dolar Kanada (CAD)
  3. Franc Swiss (CHF)
  4. Yuan Cina (CNY)
  5. Euro (EUR)
  6. Pound Sterling (GBP)
  7. Dolar Hong Kong (HKD)
  8. Yen (JPY)
  9. Ringgit Malaysia (MYR)
  10. Dolar Selandia Baru (NZD)
  11. Peso Filipina (PHP)
  12. Dolar Singapura (SGD)
  13. Baht Thailand (THB)
  14. Dolar AS (USD)
  15. Dong Vietnam (VND)

Gaet konsumen luar negeri

Co-Founder dan Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa/Dok. tiket.com

Gaery menjelaskan, fitur ini bisa digunakan produk akomodasi, penerbangan hingga atraksi dan hiburan di lini tiket To Do.

Tak hanya itu, fitur ini membuka jalan bagi tiket.com untuk memperkenalkan platform kepada wisatawan internasional, agar dapat menikmati kemudahan dalam merencanakan wisata dan perjalanan.

Konsumen tiket.com yang berbasis di luar negeri kini dapat langsung mengonfigurasi mata uang dalam pengaturan profil, sehingga produk yang ditampilkan dan pembayaran yang dilakukan otomatis dalam mata uang pilihan masing-masing.

Dengan kolaborasi ini, customer mendapatkan keuntungan dari keamanan solusi pencegahan penipuan Stripe, Radar–Stripe, yang telah diuji pada jutaan data perusahaan global. Kolaborasi bersama Stripe tidak berhenti di sini, tiket.com akan terus mengembangkan pengalaman pengguna (UX) dari berbagai negara dalam melakukan pembayaran di tiket.com.

Sarita Singh, Managing Director untuk Asia Tenggara, Stripe, mengatakan pihaknya bangga bisa bekerja sama dengan tiket.com untuk memberikan petualangan baru menggunakan mata uang asal mereka.

"Walaupun kita sering bicara tentang revenge tourism, saya sangat senang melihat pariwisata telah kembali tumbuh dengan kekuatan penuh. Baik itu mengunjungi wisata sejarah di Penang atau menikmati wellness di Phuket," katanya.

Related Topics