Comscore Tracker
LUXURY

Rolls-Royce Phantom Sapphire Astrum Sajikan Pesona Kosmik Luar Angkasa

Rancangan super mewah bertabur batu mulia.

Rolls-Royce Phantom Sapphire Astrum Sajikan Pesona Kosmik Luar AngkasaRolls-Royce Phantom Sapphire Astrum/Dok. Rolls-Royce

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE - Rolls-Royce Bespoke Collective di Home of Rolls-Royce, Goodwood, West Sussex, England, menyelesaikan pesanan super mewah untuk salah satu klien di Abu Dhabi, ibu kota Uni Arab Emirates (UAE).

Rolls-Royce Phantom Sapphire Astrum. Kendaraan dengan tampilan super mewah dengan aksen kabin tengah yang disebut sebagai Galeri Sapphire Astrum. Bagian interior ini menghadirkan pendar gemerlap karya perajin perak kontemporer terkemuka, Richard Fox. Bahannya adalah berlian, safir, platinum, sampai perak solid.

"Galeri ini adalah fitur unik dari Rolls-Royce Phantom Astrum, di mana pemilik kendaraan bisa menampilkan karya seni yang sesuai dengan selera, minat, dan karakter masing-masing, sebagai ekspresi tertinggi dari kemewahan dan personalisasinya," papar César Habib, Regional Director, Rolls-Royce Motor Cars Middle East and Africa, dalam keterangan resmi dikutip Senin (9/5).

Menariknya, Phantom Sapphire Astrum dibuat secara eksklusif untuk pemesan Rolls-Royce dari Abu Dhabi, sekaligus menjadi contoh spektakuler dari karya Rolls-Royce Bespoke.

"Kami senang berbagi pemandangan kosmik yang luar biasa dari kabin mobil ini kepada klien kami, dan Rolls-Royce percaya karya tadi akan menginspirasi visi kreatif mereka sendiri," kata César Habib.

Rancangan spektakuler Richard Fox

Secara detail, bagian tengah mobil yang menjadi Galeri Astrum Sapphire ditampilkan di belakang satu panel kaca yang membentang di seluruh fasia. Karya menakjubkan ini dirancang Richard Fox, perajin perak dan perhiasan kontemporer Inggris terkemuka. Ia juga sosok yang diberi kepercayaan menggarap piala balap Formula 1 (F1) Grand Prix Abu Dhabi.

Karyanya kali ini bercerita tentang semburan debu bintang-bintang dari tombak perak padat yang memancar dari berlian berpotongan kemilau. Setiap tombak dipoles dan disolder di tempatnya secara hand-made, dan batu-batuan dibungkus Bleu de Nuit, pernis safir kaya yang memantulkan dan mengintensifkan warna-warna indahnya.

Bagian belakang dibuat menggunakan teknik guilloché, di mana pola berulang yang sangat presisi dan rumit diukir ke permukaan menggunakan mesin bubut khusus. Semakin menawan saat menyimak jam di dasbor dilengkapi lingkaran perak murni berhias pola guilloché, dengan lapisan pernis Sapphire Blue yang serasi serta mampu memberikan kedalaman dan warna pada permukaan jam.

Kabin bertabur berlian

Tak kalah menawan, dari sektor eksterior pengecatan bodi dilakukan secara handmade dan pelek dibuat sewarna.

"Pendeknya mobil satu ini mampu memberikan kesan suspensi tanpa bobot, seperti kondisi tanpa gravitasi, mirip yang tertuang dalam galeri di kabin. Berlian di tengah memiliki fungsi bak bintang, terapung dalam kedalaman angkasa, dengan jejak bintang beralih," demikian digambarkan desainer Richard Fox, Jewellery Specialist dan pendiri butik Fox Silver.

Related Topics

Related Articles