LUXURY

7 Hewan Peliharaan Termahal di Dunia, Mencapai Miliaran Rupiah!

Tertarik untuk memilikinya?

7 Hewan Peliharaan Termahal di Dunia, Mencapai Miliaran Rupiah!ilustrasi hewan peliharaan (unsplash.com/Alvan Nee)

by Surti Risanti

25 January 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Pernahkah terpikirkan untuk memiliki hewan peliharaan termahal di dunia? Jika iya, beberapa jenis hewan pada artikel ini bisa menjadi pilihan bagi Anda. 

Memiliki hewan peliharaan memang sangat menyenangkan. Anda bisa bermain dengannya untuk melepas penat usai bekerja atau menghilangkan rasa kesepian pada diri Anda. Adapun jenis hewan peliharaan pada umumnya, yakni kucing, anjing, burung, hamster, dan lain sebagainya.

Anda bisa mendapatkan hewan peliharaan dari teman atau membelinya di pet shop. Bagi pecinta hewan, berapapun harga hewan peliharaan mungkin tidak menjadi persoalan.

Namun, tahukah Anda terdapat beberapa jenis hewan peliharaan yang memiliki harga ratusan juta hingga miliaran rupiah. 

Ada beberapa penyebab yang membuat harganya tinggi, mulai dari bentuk fisiknya, jumlahnya, ukuran, sejarahnya, hingga garis keturunannya.

Lantas, apa saja hewan termahal di dunia tersebut? Dikutip scoopwhoop.com, simak selengkapnya pada artikel di bawah ini.

1. Kuda balap Green Monkey (Rp227 miliar)

Kuda balap Green Monkeyilustrasi Kuda balap Green Monkey (dok.thoroughbreddailynews)

Hewan termahal di dunia yang pertama adalah kuda balap bernama Green Monkey. Berbeda dengan jenis kuda balap lainnya, kuda ini berdarah murni Amerika yang merupakan keturunan dari kuda balap jantan lainnya bernama Forestry.

Di arena balapan, Green Monkey ini dapat berlari sejauh 1 kilometer dalam waktu 9,8 detik saja. Tak heran harga kuda balap satu ini sangat tinggi, yakni Rp227 miliar. Namun sayang, kuda balap ini dieuthanasia pada tahun 2018 lalu.

2. Kloning Sir Lancelot (Rp226 miliar miliar)

Kloning Sir Lancelotilustrasi Kloning Sir Lancelot (dok.mail online)