LUXURY

Daftar Tas Termahal di Dunia dan Harganya, Hermes Tak di Puncak

Tas termahal di dunia harganya mencapai Rp54 miliar.

Daftar Tas Termahal di Dunia dan Harganya, Hermes Tak di PuncakSalah satu tas termahal di dunia. (Shutterstock/Camera Rules)

by Tanayastri Dini Isna KH

Jakarta, FORTUNE – Apakah Anda membutuhkan daftar tas termahal di dunia dan harganya sebagai referensi? Ringkasan ulasan dalam artikel ini mungkin dapat membantu Anda menentukan merek tas yang pantas masuk ke lemari koleksi.

Apalagi, sebagian wanita tidak hanya menganggap tas sebagai wadah dari barang-barangnya. Sekelompok wanita mengekspresikan diri melalui penampilan—termasuk tasnya. Yang lainnya ingin tampak bersinar dengan aksesori mewah.

Bagi para kolektor, tas bermerek tentu memiliki daya pikat khusus—walau mereka mesti menghabiskan biaya yang tidak murah. Mouawad, Hermes, Lana Marks, Chanel, dan sebagainya merupakan jenama yang familiar bagi para pemburu tas ternama.

Semakin terbatas dan unik, maka semakin mahal pula harga tas di pasaran. Belum lagi, benda itu terkadang dilapisi oleh berlian dan berbagai perhiasan lain.

Lantas, apa saja merek tas terekslusif dunia? Simak ulasan dari Finances Online berisi 5 daftar tas termahal di dunia dan harganya?

1. Lana Marks Cleopatra Clutch

Tas tangan ini merupakan kesukaan para penggemar di kalangan selebritas. Harga jualnya berkisar di antara US$100.000 hingga US$400.000 (sekitar Rp1,4 miliar - Rp5,7 miliar).

Nilai itu dipengaruhi kelangkaannya. Dalam setahun, kabarnya hanya ada satu clutch Cleopatra yang beredar di pasar—desainnya pun berbeda satu sama lain.

Hingga saat ini, aktris Tiongkok, Li Bingbing mempunyai tas Cleopatra termahal yang terbuat dari kulit buaya Amerika nan bertahtakan 1.600 berlian putih setara 40 karat.

2. Hermes Chaine'd Ancre Bag

Sesuai namanya, tas Hermes ini hadir dengan desain yang menyerupai penjara karena rantai berbentuk jangkar—bertahtakan 1.160 keping berlian. Harganya hampir Rp20 miliar karena bahannya yang mahal, serta didesain khusus oleh Pierre Hardy. Jumlahnya pun terbatas, hanya tiga buah.

3. Hermes Birkin karya Ginza Tanaka

Tas Birkin ini dirancang oleh Ginza Tanaka, dilengkapi oleh berlian delapan karat yang bisa Anda gunakan sebagai bros. Selempangnya juga dapat berfungsi sebagai kalung ataupun gelang yang ciamik nan cantik. Harganya, US$1,4 juta atau hampir Rp20 miliar. 

4. Hermes Kelly Rose Gold

Tas ini menyerupai kulit buaya, tetapi sebetulnya terbuat dari emas mawar murni kolaborasi Hermes dan Pierce Hardy. Dilengkapi dengan 1.160 berlian, pembuatan tas tangan itu memakan waktu dua tahun—hanya tersedia 12 buah sedunia—dan dihargai US$2 juta atau sekitar Rp28,5 miliar.

5. Mouawad 1001 Nights Diamond Purse

Ternyata tas termahal di dunia bukanlah Hermes, tetapi Mouawad 1001 Nights Diamond Purse. Dengan harganya yang mencapai US$3,8 juta atau sekitar Rp54,2 miliar, merek itu telah mempertahankan gelar ‘tas termahal dunia’ sejak 2011.

Tas tangan berbentuk hati itu memiliki emas 18 karat buatan tangan para pengrajin yang mendedikasikan diri untuk 8.800 jam kerja. Selain emas, benda itu juga dilengkapi dengan 4.517 berlian, terdiri dari 105 berlian kuning, 56 berlian merah muda, dan 4.356 berlian bening. Barang mewah itu hanya dijual pada 2020 di pratinjau lelang Christie di Hong Kong. 

Itulah daftar tas termahal di dunia dan harganya. Semoga membantu.

Related Articles