NEWS

5 Rekomendasi Jenama Emas Batangan Berkualitas Selain Antam

Emas batangan bisa jadi instrumen investasi berkualitas.

5 Rekomendasi Jenama Emas Batangan Berkualitas Selain Antamilustrasi emas asli (unsplash.com/Jingming Pan)
21 March 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Emas batangan yang dirilis oleh PT Aneka Tambang (ANTAM) menjadi salah satu merek logam mulia yang paling populer di tengah masyarakat, karena keamanan, kemudahan bertransaksi, dan nilai yang relatif stabil. Namun, tahukah bahwa selain ANTAM, terdapat sejumlah jenama emas batangan yang memiliki kualitas serupa?

Biasanya, saat membeli emas batangan, pembeli akan mendapatkan sertifikat berisi berbagai informasi terkait, mulai dari berat, kadar kemurnian, hingga nomor seri emas, sehingga keaslian dari produk emas batangan tersebut tetap terjamin dan harganya pun aman saat digunakan bertransaksi.

Seperti halnya emas ANTAM, ada sejumlah perusahaan penghasil produk emas lainnya yang menjual emas batangan dalam varian berat yang beragam, seperti 0,5 gram, 1 gram, 2 gram, 5 gram, sampai 100 gram, bahkan 0,5 kilogram. Hadirnya varian ini menjadi pilihan yang menarik, apalagi emas masih menjadi instrumen investasi yang digemari karena dianggap aman, harga yang terus meningkat, sehingga kerap dipilih untuk investasi jangka panjang.

Melansir Cekaja.com, berikut ini Fortune Indonesia akan mengulas beberapa jenama logam mulia batangan yang berkualitas, selain ANTAM.

UBS

emas asli
ilustrasi emas asli (unsplash.com/Scottsdale Mint)

Logam mulia ini diproduksi oleh PT Untung Bersama Sejahtera (UBS) yang sudah berdiri sejak 1981. Berbeda dengan emas batangan lainnya, produk UBS memiliki karakteristik unik dalam berbagai bentuk lucu, seperti Hello Kitty atau tokoh kartun Disney seiring dengam kerja sama yang dilakukan perusahaan dengan Disney maupun Sanrio.

Meski begitu, emas batangan dengan desain klasik tetap tersedia di UBS. Agar semakin menarik, UBS juga menghadirkan beragam jenis brand perhiasan, seperti Starshine, EG, Kasandra, Venus, dan Basic Chain.

Lotus Archi

Ciri-ciri emas asli
ilustrasi emas asli (unsplash.com/infrarate)

Related Topics