NEWS

Aceh Berpotensi Besar Jadi Surga Destinasi Sport Tourism

Aceh punya pemandangan alam yang indah dan menakjubkan.

Aceh Berpotensi Besar Jadi Surga Destinasi Sport TourismPembalap memacu kecepatan saat mengikuti Tour De Aceh Etape II di lintas jalan nasional Desa Leupung, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Senin (16/5). (ANTARAFOTO/Ampelsa)
17 May 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Aceh, menyebut Aceh berpotensu menjadi ‘surga’ destinasi wisata olahraga di Indonesia. Hal itu seiring dengan suksesnya penyelenggaraan event Tour de Aceh 2022. 

Kepala Disbudpar Aceh, Jamaluddin, mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Aceh akan terus mengembangkan wisata olehraga tersebut untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Provinsi tersebut. “Event ini bertujuan untuk memperkenalkan beragam destinasi wisata yang di Aceh, yang sangat cocok sebagai destinasi wisata olahraga,” ujarnya dalam keterangan, Senin (16/5).

Menurutnya, Aceh memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Hal ini bisa menjadi salah satu modal utama untuk menyelenggarakan wisata olahraga yang dapat mempercepat pemulihan ekonomi dan promosi pariwisata.

Event Tour de Aceh 2022

Pembalap memacu kecepatan saat mengikuti Tour De Aceh Etape II di lintas jalan nasional Pantai Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Senin (16/5).
Pembalap memacu kecepatan saat mengikuti Tour De Aceh Etape II di lintas jalan nasional Pantai Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Senin (16/5). (ANTARAFOTO/Ampelsa)

Jamaluddin mengatakan, event Tour de Aceh yang diselenggarakan pada 14-16 Mei 2022 di Aceh Tengah dan Banda Aceh berjalan dengan sukses. Rute sepanjang 109 kilometer mendapatkan respons positif dari seluruh peserta.

Tur etape I di Aceh Tengah melalui jalur sepanjang 48 kilometer yang mengelilingi Danau Lut Tawar yang memiliki panorama indah. Selanjutnya, etape II yang digelar di Banda Aceh dan Aceh Besar melalui rute sepanjang 61 kilometer yang menampilkan berbagai kekayaan hayati dan budaya khas Aceh.

Pesan positif tentang Aceh

Pembalap memacu kecepatan saat mengikuti Tour De Aceh Etape II di lintas jalan nasional Desa Leupung, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Senin (16/5).
Pembalap memacu kecepatan saat mengikuti Tour De Aceh Etape II di lintas jalan nasional Desa Leupung, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Senin (16/5). (ANTARAFOTO/Ampelsa)

Related Topics