NEWS

Beberapa Hal Penting Saat Traveling Pertama Kali ke India

Perlu diingat, demi kenyamanan dan keamanan saat traveling.

Beberapa Hal Penting Saat Traveling Pertama Kali ke IndiaTaj Mahal, india. (Pixabay/Dave Parkinson)
31 October 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – India tak hanya dikenal sebagai negara dengan penduduk terbesar kedua di dunia, namun juga salah satu tujuan traveling dan pusat ekonomi kreatif dunia. Sebut saja Taj Mahal, Bollywood, atau kota-kota besar dunia seperti New Delhi dan Mumbai yang jadi pusat pertumbuhan ekonomi global.

India juga dikenal dengan budayanya yang cukup kental. Namun, pola hidup yang mungkin berbeda dengan Anda sebagai bangsa Indonesia, kadang membuat repot untuk menyesuaikannya saat Anda traveling ke India.

Meski memiliki penduduk yang padat, namun banyak hal menakjubkan yang ditawarkan India sebagai sebuah destinasi wisata. Apalagi, biaya hidup yang tidak mahal menjadi daya tarik tersendiri bagi para pejalan.

Berikut ini, dengan mengutip dari berbagai sumber, Fortune Indonesia akan mengutip beberapa hal yang penting untuk dilakukan, bila Anda traveling ke India. Hal ini penting, demi kenyamanan dan keamanan Anda selama perjalanan.

Rencanakan perjalanan Anda sebaik mungkin

Ilustrasi transportasi di India.
Ilustrasi transportasi di India. (Pixabay/ha11ok)

Menurut laman superlive.id, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan merencanakan perjalanan dengan baik, terlebih jika Anda pergi bertepatan dengan musim tertentu.

Secara umum, India hanya memiliki dua musim, yakni musim panas dan musim dingin. Saat musim dingin, suhu di India terbilang masih bersahabat karena suhunya berkisar antara 16-30 derajat celcius. Namun, saat musim panas, suhunya bisa mencapai lebih dari 40 derajat Celsius.

Selain itu, berkunjung ke India saat musim liburan sekolah di pertengahan tahun, akan memberi risiko keramaian yang mungkin membuat Anda tak nyaman dengan perjalanan.

Oleh sebab itu, lakukan perencanaan yang termasuk pemesanan tiket dan visa jauh-jauh hari dari keberangkatan Anda. Hal ini juga termasuk penjadwalan tempat-tempat yang akan dikunjungi, penginapan, dan rencana transportasi yang digunakan.

Perhatikan keamanan

Ilustrasi masyarakat India.
Ilustrasi masyarakat India. (Pixabay/Ricardo Santanna)

Related Topics