NEWS

Sedan Legenda BMW Seri 3 Terbaru Meluncur, Harga Mulai Rp900 Juta

BMW Seri 3 yang diluncurkan sejak 1975 paling diminati.

Sedan Legenda BMW Seri 3 Terbaru Meluncur, Harga Mulai Rp900 JutaSedan premium The New BMW 3 Series meluncur di Indonesia dan meramaikan pasar otomotif Indonesia..
03 December 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - BMW Indonesia meluncurkan model kendaraan legendarisnya, BMW seri 3 terbaru dengan sejumlah pembaharuan serta penambahan fitur di kelasnya. Ada dua tipe yang ditawarkan, BMW 320i dan BMW 330i M Sport Pro Pro dengan harga jual mulai dari Rp900 jutaan off the road.

Director of Communications BMW Group Indonesia,  Jodie O’tania mengatakan BMW meluncurkan kendaraan yang sangat spesial untuk perjalanan brand ini, yaitu The Ultimate Sports Sedan: BMW Seri 3. Hadir dalam beragam penyempurnaan mulai dari desain eksterior yang membuat kendaraan tampil lebih sporty dan dinamis, desain interior modern juga mewah, hingga fitur teknologi inovatif BMW Curve Display.

“Model ini memiliki arti tersendiri dan ewujudkan kombinasi tampilan sporty dan dinamis, sekaligus menjadi tulang punggung BMW dalam hal penjualan selama bertahun-tahun," kata Jodi di Jakarta, Jumat (2/11).

Warisan BMW Seri 3 dinilai cukup sukses di Indonesia. Oleh karena itu, perusahaan akan menjaga model kendaraan ini tetap menarik dan relevan dengan kebutuhan pelanggan yang terus berkembang. 

Fitur unggulan

Dengan penyegaran desain, suasana premium yang dimodernisasi secara ekstensif, dan progress yang jelas di bidang digitalisasi, kontrol/operasi, dan peralatan.

Pembaruan yang ditargetkan pada desain depan dan belakang tekankan performa dan penampilan sporty khas BMW Seri 3. BMW Operating System 8 termasuk BMW Curved Display yang dibenamkan mampu menghadirkan modernitas pada bagian interior, dan semua varian BMW Seri 3 terbaru kini sudah dilengkapi dengan transmisi Steptronic delapan percepatan dengan tuas transmisi yang baru sebagai standar.

Dengan desain sporty yang elegan dan handling yang lincah, BMW Seri 3 menawarkan standar kenyamanan berkendara di segmen premium mid-size sejak hari pertama.

Dengan struktur dan kontur, garis dinamis, dan air intake yang besar, apron depan menekanan tampilan sporty BMW Seri 3 terbaru. Lampu depan yang didesain ulang dan kidney grille baru juga memberikan tampilan visual yang kuat pada kendaraan ini.

Untuk BMW 330i M Sport Pro kini lampu depan full-LED adaptif tampil jauh lebih ramping, dengan kontur yang jelas dan lampu berkendara siang hari yang diatur dalam bentuk L terbalik untuk menciptakan tampilan yang harmonis dan modern. Efek cahaya biru di bawah unit lampu depan juga memberikan tampilan mewah dan mencolok pada bagian depan pada saat gelap.

Kontur yang sedikit dimodifikasi dan double bars baru memberikan tampilan kidney grille BMW yang lebih kokoh serta bertenaga. Air intakes berwarna hitam mengkilap ditempatkan di bawah kidney grille mendinginkan sistem pengereman.

Di sisi lain, proporsi permukaan yang dicat dengan warna bodi yang lebih tinggi dan desain yang rapi membuat apron belakang BMW Seri 3 terbaru terlihat sangat canggih. Garis-garis horizontal, unit lampu yang ramping, dan lengkungan roda belakang yang melebar menonjolkan lebar dan postur yang penuh otot di bagian belakang.

BMW Seri 3 baru sudah memiliki tampilan sporty yang berani dalam spesifikasi standar – kualitas visual yang lebih ditekankan oleh trim M High-gloss Shadowline yang sekarang menjadi standar. Selain itu, spesifikasi velg untuk BMW 320i M Sport berukuran 18 inci sebagai standar.

BMW 330i M Sport Pro Pro mendapatkan tambahan nilai sporty dengan M Sport Pro Package: desain baru untuk apron depan dan belakang, serta velg alloy ringan M baru dalam format 19 inci dengan ban ukuran campuran. dan trim pipa knalpot trapesium untuk sistem pembuangan.

Pada sistem kontrol, seri ini menggunakan sistem kontrol iklim otomatis dengan penyesuaian tiga zona terpasang sebagai standar di BMW Seri 3 terbaru. Fungsi iklim dioperasikan dengan perintah suara atau sentuhan melalui tampilan kontrol.

BMW Seri 3 terbaru hadir dengan unit bensin empat silinder dengan manifold buang yang terintegrasi ke dalam kepala silinder dan sistem turbocharger yang ditingkatkan untuk mengoptimalkan penyaluran tenaga.

Rangkaian mesin untuk BMW Seri 3 terbaru tekankan karakteristik ultra-sporty, BMW 320i M Sport hasilkan output 184 hp dan torsi maksimum 250 Nm dan BMW 330i M Sport Pro hasilkan output 258 hp dan torsi maksimum 400 Nm. Karakter sporty juga diperkuat di interior dengan tuas perseneling yang juga standar di lingkar kemudi. 

Seri terbatas BMW M4 CSL

Edisi terbatas BMW M4 CSL hanya tersedia 1.000 unit di seluruh dunia.
Edisi terbatas BMW M4 CSL.

Related Topics