Comscore Tracker
NEWS

IDN Media Raih Pendanaan Seri D

Selangkah demi selangkah, untuk Indonesia yang lebih baik

IDN Media Raih Pendanaan Seri DCEO dan COO IDN Media, Winston Utomo dan William Utomo (IDN Media)

by FeliciaFelicia

JAKARTA, 6 JUNI 2022 IDN Media, perusahaan media platform untuk generasi Millennial dan Z di Indonesia, meraih pendanaan Seri D yang dipimpin oleh Mayapada Group dan KMIF, serta didukung oleh East Ventures, OCBC NISP Ventura, Dentsu Group, dan V Media Ventures.

Didirikan di Surabaya, Indonesia pada 8 Juni 2014 oleh kakak beradik Winston Utomo dan William Utomo, IDN Media memiliki visi untuk mendemokratisasi informasi untuk seluruh masyarakat Indonesia, khususnya generasi Millennial dan Z. Dengan ekosistem yang komprehensif serta end-to-end, IDN Media mengoperasikan 4 lini bisnis utama, yaitu Content Platform, Digital Media, Commercial, dan Entertainment.


Pendanaan Seri D ini tidak hanya akan membantu IDN Media untuk meningkatkan jumlah penggunanya melalui strategi super-app dan ekosistem, tetapi juga untuk untuk mengembangkan teknologi, memperkuat tim, serta menjalankan berbagai akuisisi.

1. Awal perjalanan menuju visi IDN Media

Winston Utomo – Founder & CEO, IDN Media: “Ini baru awal dari perjalanan kami. IDN Media yang kita lihat saat ini hanyalah permulaan dari visi jangka panjang yang kami miliki. Pendanaan Seri D menjadi salah satu pencapaian penting dalam perjalanan kami, namun perjuangan kami dalam mendemokratisasi informasi bagi seluruh masyarakat Indonesia tidak akan berhenti sampai di sini. Kami akan terus bekerja keras untuk dapat menjadi perusahaan yang sehat dan bertahan lebih dari 100 tahun, serta membawa dampak positif bagi masyarakat. One step at a time, for a better Indonesia.

2. Menyambut era baru IDN Media

William Utomo – Founder & COO, IDN Media: “8 tahun yang akan datang akan sangat berbeda dengan 8 tahun terakhir yang telah kami jalani. Setelah mendapatkan pendanaan Seri D, kami sudah menyiapkan beberapa rencana strategis yang akan dijalankan sesegera mungkin. Kami sangat bersemangat untuk menyambut era baru dari IDN Media.”

3. Kepercayaan Mayapada Group pada visi IDN Media

Dato’ Sri Prof. Dr. Tahir – Founder & Chairman, Mayapada Group: “Kami membuat keputusan untuk berinvestasi di IDN Media dalam waktu kurang dari 24 jam. Kami sangat percaya pada visi kakak beradik Winston Utomo dan William Utomo. Mereka masih muda, memiliki ambisi besar, dan merupakan pekerja keras dengan mimpi untuk membawa perubahan positif bagi Indonesia di masa yang akan datang. Mayapada Group sangat senang dan antusias untuk menjadi partner dari IDN Media dalam membawa Indonesia ke level yang lebih tinggi lagi.”

4. East Ventures apresiasi model bisnis IDN Media

Roderick Purwana – Managing Partner, East Ventures: “East Ventures telah berinvestasi di IDN Media sejak tahun 2015. Kami percaya pada visi, founder, serta seluruh tim IDN Media. Yang membuat kami terkesan adalah bahwa IDN Media telah berhasil menjadi perusahaan yang profitable selama 4 tahun terakhir dan mencatatkan cash flow positif di tahun 2021 (termasuk operating cash flow yang positif). Ini adalah pencapaian yang langka dan luar biasa untuk sebuah perusahaan teknologi di Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa IDN Media telah berhasil menciptakan model bisnis yang sehat, sustainable, dan scalable. Meskipun ini merupakan pencapaian yang penting bagi IDN Media, saya yakin masih ada banyak capaian besar lainnya yang akan datang.”

Related Topics

Related Articles