NEWS

Daftar Candi Terbesar di Dunia

Candi terbesar di dunia tak hanya berada di Indonesia.

Daftar Candi Terbesar di DuniaSuasana Candi Borobudur saat perayaan Tri Suci Waisak 2566 BE/2022, Senin (16/5). ANTARA FOTO/Anis Efizudin
16 November 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Candi terbesar di dunia ternyata bukan Borobudur. Dan candi terbesar di dunia ternyata juga tak hanya berada di Indonesia. Di negara-negara lain, candi-candi dengan ukuran lebih besar dari yang ada di Indonesia rupanya tersebar pula. Bukan hanya di Benua Asia, melainkan juga Eropa serta Afrika.

Lantas apa saja daftar Candi terbesar di dunia? Berikut ulasannya:

Baalbek atau Heliopolis

Baalbek atau Heliopolis adalah situs arkeologi yang spektakuler di timur laut Lebanon. Dari abad 1 SM, orang-orang Romawi membangun tiga candi di sini: Jupiter, Bacchus, dan Venus.

Candi-candi tersebut diciptakan untuk menjadi yang terbesar di kekaisaran Romawi. Candi Bacchus, yang terbesar, dibangun pada 150 Masehi. Candi dengan panjang 69 meter dan lebar 36 meter itu memiliki 42 pilar dengan tinggi 62 kaki di dindingnya.

Karnak

Candi Karnak yang terletak di Karnak, Mesir, menduduki peringkat kedua sebagai candi terbesar di dunia. Ada banyak julukan yang diberikan untuk candi yang didedikasikan kepada Dewa Amun, Dewa Mut, dan Dewa Khonsu ini.

Julukan yang paling terkenal adalah Kuil Amun-Ra, yakni dewa matahari sekaligus dewa tertinggi di kebudayaan Mesir Kuno.

Related Topics